KAMIS , 20 DESEMBER 2018

​Hebat! 80 Murid SD Sambung Jawa Konser Piano

Reporter:

hur

Editor:

Kamis , 28 April 2016 14:53
​Hebat! 80 Murid SD Sambung Jawa Konser Piano

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 80 siswa Sekolah Dasar (SD) Sambung Jawa, menggelar konser musik piano dalam kelas, Rabu (27/4) di Auditorium SDN Kompleks Sambung Jawa.

Kegiatan ini bertemakan ‘Siap membantu program Walikota Makassar, satu siswa satu seni’. Konser tersebut merupakan tanggung jawab sosial sebagai program kerja PT Rania Irama (Dealer resmi YAMAHA Musik Indonesia) untuk membantu program pendidikan Indonesia ditingkat Sekolah Dasar dimana PT Yamaha merupakan sponsor utama kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Abdul Samad SPd MPd selaku kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Mamajang. “Peran serta orang tua siswa sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Dukungan dari orang tua sangat dibutuhkan untuk kraetifitas siswa contohnya dibidang musik. Dan itu sudah dibuktikan dengan 80 siswa yang akan menampilkan potensi mereka saat ini,” kata Samad.

Dalam kesempatan itu, PT Rania Irama membagikan 21 unit piano secara gratis ke 15 sekolah dasar yang ada di kota Makassar serta memberikan pelatihan kepada guru musik setiap sekolah secara gratis selama empat bulan, dan akan dilanjutkan selama delapan bulan lagi pada bulan mei sebagai dukungan untuk kegiatan ini.

Direktur PT Rania Irama, Yenita Nazif mengatakan, pihaknya sangat peduli dengan pendidikan di Indonesia khususnya di bidang musik. “Basic kami di bidang musik dan alat musik, maka kami membantu dengan cara seperti ini. Musik bisa menyeimbangkan sistem otak kiri dan kanan. Bukan hanya itu, tetapi meningkatkan kecerdasan emosional. Kegiatan di adakan di seluruh Indonesia bukan hanya di kota Makassar. Kegiatan ini merupakan program kerja kedua Yamaha Musik di bidang sosial,” jelas Yenita.

Program kerja walikota Makassar di bidang pendidikan adalah mewajibkan setiap murid sekolah dasar untuk memiliki bakat di bidang seni. Satu siswa satu seni adalah tema pemerintah kota mengkampanyekan program kerjanya.

Kepala Sekolah SDN Kompleks Sambung Jawa, Fatmawati mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah sebuah lomba dengan penilaian dari pihak Yamaha. “Kami salah satu sekolah yang mendapat bantuan dari Yamaha dan hasilnya sangat memuaskan. Kami akan menggelar konser yang lebih besar lagi untuk ke depannya dan yang paling penting adalah siswa memiliki kreativitas di bidang musik untuk lebih semangat lagi. Alhamdulillah, sangat sejalan juga dengan program kerja pemerintah kota Makassar,” kata Fatmawati.


Tag
  • Konser piano
  •  
    div>