​Luwu Timur Kirim Kripik Pisang Tiga Ton ke Makassar

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler bersama Wakilnya Irwan Bachri Syam secara resmi melakukan pengiriman perdana tiga truk Kripik Pisang Sari Raos yang di Produksi UKM Mutiara dari pabrik yang berada di Desa Tampina, Kecamatan Angkona, Jumat (6/10).

Terkait hal itu, Thorig Husler mengatakan pengiriman kripik pisang tanduk seberat tiga ton tersebut merupakan pengiriman perdana untuk memenuhi permintaan yang ada di Kota Makassar. Menurutnya, pengiriman selanjutnya akan dilakukan ke Kalimantan Timur sebanyak empat ton.

“Produk ini namanya Mamali Snac Sehar Sari Raos, produk kita ini tidak mencari pasar lagi, artinya bukan untuk promosi, tapi memenuhi permintaan pasar saja, olehnya itu produksinya akan berjalan secara berkelanjutan,” kata Husler.

Ia menambahkan, tahapan promosi produk sudah selesai dilakukan. Hasilnya, kata dia, banyak daerah di luar SulSel yang memesan produk Sari Raos ini.

“Sekarang tinggal kita, apakah mampu memenuhi permintaan tersebut, karena setelah Kota Makassar, permintaan yang akan di penuhi nantinya adalah dari daerah Kalimantan, Papua, Malaysia hingga Jepang,” jelasnya.

Olehnya itu, kata Husler, kepala desa diminta mensialisasikan kepada warganya untuk menanam pisang tanduk untuk memenuhi kebutuhan produksi. Kedepan, kata dia, target produksi dari tiga ton naik menjadi 12 ton.

“Kripik pisang kita ini sudah lulus uji di Balai Pengawasan Obat dan Makanan, sehingga kripik pisang ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja mulai anak-anak hingga orang tua,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here