SENIN , 22 OKTOBER 2018

‎Ini Daftar Prestasi Irman YL Selama Menjabat Bupati Lutim

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 14 Januari 2016 16:51

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Selama kurang lebih lima bulan menjabat sebagai caretaker Bupati Luwu Timur sejak bulan Agustus 2015 lalu, H Irman Yasin Limpo telah menunjukkan sejumlah gebrakan di daerah ini.

Salah satu gebrakannya yang terbilang sukses adalah penyelenggaraan Pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di 51 Desa, serta mengawal Pilkada yang berlangsung aman dan damai. Lutim bahkana dinobatkan sebagai daerah penyelenggara Pilkada Terbaik.

‎Selain itu, Irman juga sukses menggagas dibukanya jalur komersil di Bandara Sorowako, di mana ide tersebut langsung direspon oleh PT Vale dengan menambah panjang landasan pacu. Kalau sebelumnya landasan pacu di Bandara Soroako hanya sepanjang 1.050 meter, dengan tambahan 300 meter, maka bandara tersebut dapat didarati pesawat berbadan lebar.

Ditargetkan penambahan panjang landasar tersebut akan rampung pada April 2016 mendatang. Saat ini, beberapa maskapai seperti Wings Air dan Garuda Indonesia, telah menyatakan kesiapannya beroperasi melayani jalur komersil di Soroako.

Daftar prestasi Irman lainnya selama menjabat Bupati Lutim adalah keberhasilanna melobi PLN untuk penambahan daya listrik bagi keperluan penerangan masyarakat Lutim. Selama ini, masyarakat Lutim dipaksa untuk menikmati listrik yang lebih sering padam karena terbatasnya daya yang tersedia, sementara pengguna listrik yang cukup banyak. Direncanakan, realisasi penambahan daya tersebut akan tercapai pada April 2016.

Satu lagi mimpinya untuk Lutim adalah terpasangnya rel kereta api di Lutim yang menghubungkan dengan daerah lain, terutama dari Makassar.

“Saya bermimpi, entah apakah saya masih menjabat sebagai bupati atau tidak, jalur kereta api di Luwu Raya sudah harus ada,” ujarnya dalam suatu kesempatan wawancara khusus di salah satu stasiun televisi di Makassar beberapa waktu lalu.

“Kita harus berani bermimpi, dan bertindak untuk menjadikan mimpi itu menjadi kenyataan!” ujarnya.


div>