KAMIS , 18 JANUARI 2018

‎Putra Sulsel Ini Optimis Maju di Kongres KNPI

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Senin , 19 Januari 2015 16:20

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) XIV baru akan dilaksanakan 11-14 Februari 2015 di Jayapura, Papua. Meski demikian, beberapa nama mulai muncul untuk maju meramaikan bursa calon Ketua Umum KNPI menggantikan Taufan Eko Nugroho Rotarasiko.

Salah satunya kandidat yang menyatakan kesiapannya maju di Kongres KNPI XIV adalah Muhammad Risman Pasigai. Putra asal Sulsel ini bahkan optimis bersaing dengan para kandidat lainnya.

“Insya Allah saya siap maju di Kongres KNPI XIV di Jayapura. Dalam waktu dekat ini saya akan mendeklarasikan diri sebagai salah satu kandidat yang siap bertarung di Kongres nanti,” kata Risman saat ditemui di Jakarta, Senin (19/1).

Optimisme Risman untuk maju di Kongres KNPI bukanlah tanpa alasan. Dengan segudang pengalaman oragnisasi yang dimiliknya, mantan Ketua PB HMI ini yakin bisa membawa KNPI lebih baik lagi kedepan.

“Pengalaman saya di organisasi dan dunia kepemudaan saya pikir merupakan modal penting saya untuk maju di Kongres KNPI,” ujar Pengurus DPP AMPG ini.

Bukan hanya itu, lanjut Risman, selama dua periode dirinya juga masuk dalam susunan pengurus KNPI. Sehingga kondisi internal KNPI serta tantangan kedepan yang harus dihadapi diakuinya sudah diketahui dengan jelas.

“Kita lihat saja nanti bagaimana dukungan OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan) sebagai pemilik suara di Kongres. Dan jika saya diamanahkan, maka kedepan KNPI sebaiknya diisi oleh pemuda-pemuda yang lebih fresh dan kreatif, hal ini penting sebagai regenerasi kepemudaan di masa yang akan datang,” jelas Pengurus DPP Golkar ini.


Tag
  • Kongres KNPI
  •  
    div>