SENIN , 18 DESEMBER 2017

Ni’matullah: Kita Siap Kirim Nama IYL-Cakka ke DPP

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 03 Oktober 2017 15:30
Ni’matullah: Kita Siap Kirim Nama IYL-Cakka ke DPP

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Partai Demokrat Sulsel menjadwalkan akan mengirimkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar di partai berlambang Mercy ini ke DPP, paling lambat pekan depan.

Dari sejumlah nama yang segera dilaporkan ke DPP,  pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dipastikan akan disampaikan ke elit partai pemenang Pemilu 2009 ini. Apalagi, duet Punggawa Macakka ini sudah menyerahkan berkasnya.

“Semua yang mendaftar akan kita kirim ke DPP, sekarang ini kita persiapkan berkasnya,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah kepada wartawan di Makassar, Senin (02/10) kemarin.

Soal pernyataan Selle yang mengaku IYL-Cakka tidak terdaftar, Ni’matullah meluruskannya. Menurut dia, Desk Pilkada Demokrat Sulsel memang sudah selesai melakukan penjaringan, sehingga berkeinginan tak mengirim nama IYL-Cakka. Hanya saja, DPD langsung mengambil alih.

“Olehnya itu DPD Demokrat ambil alih, dan kita siap kirim nama IYL-Cakka ke DPP,” tambah Ni’matullah yang juga wakil ketua DPRD Sulsel.

Sekadar diketahui, IYL-Cakka tercatat sebagai pendaftar terakhir di Partai Demokrat Sulsel. Pasangan ini menyerahkan berkas pendaftarannya ke Ni’matullah, pekan lalu, setelah ada kebijakan dari DPP memperpanjang penjaringan di Indonesia, termasuk untuk Pilgub Sulsel 2018.

Sebelumnya, IYL mengambil formulir pendaftaran saat Tim Desk Pilkada membuka penjaringan di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel. Hanya saja saat proses pengembalian yang ditentukan oleh desk pilkada, IYL tidak berada di Makassar. Sementara kebijakan desk pilkada, pendaftaran tidak boleh diwakili oleh tim pemenangnya.

Meski demikian, pendaftaran yang dilakukan IYL-Cakka setelah simposium, tidak menjadi masalah. Sebab di mekanisme penentuan usungan Demokrat, hasil simposium bukan menjadi kewajiban, melainkan hanya dijadikan salah satu pertimbangan saja.

Hal tersebut disampaikan Pengurus DPP Demokrat A Reza Ali saat ditanya usai pendaftaran IYL-Cakka. Apalagi, lanjutnya, pendaftaran kandidat gubernur sama sekali belum ditutup. Sehingga sangat wajar kalau masih ada kandidat mengembalikan berkasnya.

Menurut dia, kedatangan IYL-Cakka mengembalikan formulir bukan karena ada perlakuan khusus ke pasangan tersebut. Melainkan, pendaftaran memang masih dibuka. “Kalau ada yang bilang itu sudah ditutup, itu tidak benar,” tegas Reza yang juga mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel kepada wartawan, belum lama ini.

Seperti diberitakan, saat mengembalikan formulir, diterima oleh Ni’matullah yang disaksikan sejumlah pengurus DPD. Diantaranya Andi Januar Jaury Dharwis, Haidar Madjid, serta Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali. Di samping itu, turut hadir Reza Ali.

Sebelum menyerahkan berkasnya, Ichsan terlebih dahulu menyampaikan maksud kedatangannya ke Ni’matullah. Setelah itu, Ulla, sapaan akrab Ni’matullah menerima berkas IYL-Cakka yang disaksikan oleh Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi dan Ketua DPW PPP Muh Aras yang hadir menemani IYL-Cakka, sembari momen tersebut diabadikan oleh sejumlah wartawan dan fotografer.


div>