KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

1.000 Peserta Meriahkan Musabaqah Syiar Islam Tonasa 2017

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 05 Juni 2017 17:10
1.000 Peserta Meriahkan Musabaqah Syiar Islam Tonasa 2017

Peserta lomba mewarnai Islami di MSIT 2017 di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa. MSIT sendiri melombakan 36 kategori yang diikuti sekira 1.000 peserta. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai bentuk kepeduliannya dalam pengembangan dan penanaman ajaran agama Islam sejak dini, PT Semen Tonasa kembali menggelar kegiatan islami bertajuk Musabaqah Syiar Islam Tonasa (MSIT) yang ke-3 di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa yang dibuka secara simbolis Direktur Keuangan Semen Tonasa Subhan, Senin (5/6).

Musabaqah Syiar Islam Tonasa ini, dilaksanakan selama sepekan, dimulai Senin, 5 Juni hingga 12 Juni mendatang, yang diikuti 1.000 peserta dari berbagai kalangan. Para peserta akan berlomba di 36 kategori dan akan memperebutkan total hadiah Rp116 juta, tropi, dan piala bergilir PT Semen Tonasa.

Ketua Panitia MSIT, Irfan Alfian, menjelaskan, seluruh peserta yang berjumlah 1.000 orang ini adalah bentuk antusias masyarakat Kabupaten Pangkep yang diharapkan bisa menjadi titik balik perubahan yang lebih baik dari kualitas akhlak masyarakat tersebut.

“Terdaftar 1.000 orang peserta dari berbagai kalangan, dan tahun ini merupakan tahun ke-3 pelaksanaan yang kita harapkan agar mutu akhlak generasi Islam kita jauh lebih baik dari sebelumnya,” jelas Irfan.

Sementara, Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Subhan, yang membuka secara langsung kegiatan MSIT ini, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang menurutnya bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Al Qur’an sejak dini. Tidak hanya itu, MSIT 2017 ini juga diharapkan dapat meningkatakan Ukhuwah Islamiyah khususnya antara PT Semen Tonasa dengan masyarakat Pangkep.

“Kita harap dengan kegiatan ini dapat mengembangkan syariat Islam di Kabupaten Pangkep, termasuk bagaimana mencari bibit-bibit yang baik untuk dapat menjadi wakil dari Pangkep yang mengikuti ajang-ajang di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” jelas Subhan.

“Ini juga diharap mampu mendekatkan hubungan masyarakat dengan perusahaan, tidak hanya aspek sosial, tetapi bagaimana aspek keagamaan itu, menjadi aspek penting untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan MSIT 2017 yang ke-3 ini sendiri ikut memperlombakan 36 kategori, diantaranya Cerdas Cermat Qur’an, lomba Qaligrafi, lomba mewarnai, menggambar, lomba peragaan shalat dan pragaan busana, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), qasidah tingkat remaja masjid, termasuk lomba adzan. (***)

 


div>