MINGGU , 22 JULI 2018

1.802 Personil Kepolisian Amankan Pelantikan 10 Kada

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 15 Februari 2016 14:55

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakapolrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait menyebutkan, total pesonel yang akan dikerahkan dalam pengamanan pelantikan 10 kepala daerah (kada) terpilih sebanyak 1.802 personil. Personel ini diturunkan dari Kapolrestabes Makassar yang didukung Polda Sulselbar.

Ia menjelaskan, pengamanan ini meliputi tiga ring, yakni di dalam kantor Gubernur Sulsel, di luar pagar, dan di jalan poros depan kantor. “Termasuk perkuatan personel di batas kota Maros dan Gowa,” ungkap Hotman yang ditemui di Kantor Gubernur Sulsel saat rapat koordinasi pengamanan pelantikan, Senin (15/2).

Dikatakannya, jalan tetap dua arah. “Normal, barat, dan timur. cuma pergerakan personel untuk memperlancar lalu lintas,” ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan Biro Pemerintahan Daerah (Pemda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Munadjat mengatakan, dua hal yang perlu diperhatikan dalam persiapan pelantikan, yakni persiapan secara administratif dan persiapan fisik di lapangan.

“Fisik di lapangan sudah berjalan. Ditargetkan besok sudah selesai. Besok sore sudah selesai termasuk sound sistem yang dipakai untuk gladi,” jelasnya.

Terkait anggaran, Munadjat mengaku tidak mengetahui persis berapa total jumlahnya. “Makanya ada rapat sebentar lagi, kita akan lihat seperti apa sharingnya dengan kabupaten,” katanya.

Yang jelas, kata dia, anggaran sudah terpenuhi dan siap.


div>