RABU , 12 DESEMBER 2018

1 Oktober, PAW Dua Legislator Sidrap Akan Dilantik

Reporter:

Hamsah

Editor:

Iskanto

Minggu , 23 September 2018 13:40
1 Oktober, PAW Dua Legislator Sidrap Akan Dilantik

Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Jika tak ada halangan dua Legislator DPRD Sidrap yang tidak aktif bakal mengalami Penggantian Antar Waktu (PAW). Rencananya penggantinya akan dilantik pada 1 Oktober mendatang.

Dua anggota DPRD yang mengalami PAW yakni Takyuddin Masse, ia di PAW karena yang bersangkutan mundur dari anggota DPRD untuk maju sebagai calon Bupati Sinjai beberapa waktu lalu. Anggota DPRD Sidrap lainnya yang mengalami PAW yakni Nur Daude yang telah tutup usia baru-baru ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain. Menurutnya, jadwal pelantikan sudah ditetapkan tanggal 1 Oktober melalui Rapat Badan Musyawarah (Bamus) baru-baru ini.

“Kita Jadwalkan setelah masing-masing Partai telah memasukkan nama anggota PAW,” kata Zulkifli.

Dalam surat partai yang dimaksud, Nur Daude dari Fraksi PAN akan diganti oleh Bahar Balulu, sedangkan partai Gerindra mengajukan Jumiati sebagai pengganti Takyuddin Masse.

Mendengar jadwal pelantikan tersebut, Bahar Balulu mengaku sangat terharu.

“Saya hanya bisa berterimakasih yang tak terhingga kepada seleuruh keluarga, kerabat, serta pengurus partai yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya. Semoga amanah ini dapat saya emban dengan baik. Dan semoga arwah Almarhum Nur Daude mendapat tempat yang layak. Saya akan berusaha melanjutkan perjuangan beliau, “ungkapnya.

Sekedar diketahui, Bahar Balulu pada Pemilu Legislatif sebelumnya mendulang suara 1.155 di Dapil Sidrap 1, Kecamatan Pancalautang, Tellulimpoe, dan Watangpulu. Sedangkan Jumiati, meraih dukungan 397 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Sidrap 2, Kecamatan Panca Rijang, Kulo, dan Baranti. (*)


div>