JUMAT , 19 OKTOBER 2018

10 Mahasiswa Amerika Kunjungi Pulau Pangkep

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 Juli 2018 13:54
10 Mahasiswa Amerika Kunjungi Pulau Pangkep

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menerima 10 orang mahasiswa University of Puget Sound (UPS), North End of Tacoma, Washington Amerika Serikat, di Kantor Bupati Pangkep, Jumat (6/7). Foto: Atho/RakyatSulsel

– Ajarkan Komputer dan Bahasa Inggris.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menerima 10 orang mahasiswa University of Puget Sound (UPS), North End of Tacoma, Washington Amerika Serikat, di Kantor Bupati Pangkep, Jumat (6/7).

Kehadiran 10 mahasiswa asal negeri paman sam tersebut rencananya akan berkunjung ke Pulau Satando dan Pulau Saugi, Kecamatan Liukang Tupabiring Utara. Nantinya mahasiswa ini akan mengajar bahasa Inggris, seni dan ilmu komputer di sekolah yang berada di pulau tersebut.

Syamsuddin Hamid menyambut baik program tersebut, dirinya berharap mahasiswa nantinya betah tinggal di pulau, termasuk mengikuti adat istiadat warga selama di wilayah kepulauan.

“Kita sambut baik program yang dilakukan, semoga mereka betah disana, termasuk patuhi adat warga disana,” ungkapnya.

Bupati dua periode itu mengungkapkan, jika para mahasiswa akan melihat perkampungan nelayan dan mempelajari kehidupan suku nelayan di pulau.

“Sembilan hari mereka disana, semoga ada pelajaran yang diambil, semoga kedatang mereka juga bisa membawa hal positif bagi masyarakat pulau”, tutup Syamsuddin. (*)


div>