• Jumat, 25 April 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Tahun Ini, 10 Daerah Gelar Pilkada

Selasa , 22 Januari 2013 21:08
Total Pembaca : 515 Views

JAKARTA – Sebanyak 10 kabupaten/kota di Provinsi Sulsel akan melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun ini. 4 daerah diantaranya akan mempercepat pelaksanaan pilkada menyusul adanya keputusan DPR RI tentang Pilkada tahun 2014 di majukan ke 2013.

Adapun kesepuluh kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada tahun ini yaitu, Kota Pare-pare, Kabupaten Sinjai, Bantaeng, Enrekang, Sidrap, dan Jeneponto. Sementara empat daerah yang dipercepat pesta demokrasinya yakni Kota Makassar, Wajo, Luwu dan Pinrang.

Jumlah tersebut tidak termasuk pilkada  Bone,  Palopo, dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel karena sudah melakukan pencoblosan dan pemungutan suara yang digelar pada siang tadi, (22/1).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil mengatakan, percepatan pelaksanaan pilkada tersebut karena KPU ingin fokus pada Pemilu 2014 untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Jadi, di tahun 2014 nantinya KPU tidak akan melaksanakan Pemilukada, karena kami ingin fokus pada pemilihan anggota legislatif dan presiden pada Pemilu 2014 mendatang,” ujarnya siang tadi, (22/1).


Penulis: Muhammad Asri
Editor: Mulyadi Abdillah