KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

10 Program PAMMASE Bila Terpilih di Pilkada Wajo

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 12:37
10 Program PAMMASE Bila Terpilih di Pilkada Wajo

Amran Mahmud. (ist)

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wajo nomor urut 1 Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) sudah menyiapkan program nyatanya jika kelak terpilih pada 27 Juni 2018 nanti.

Ada 10 program besar yang intinya adalah berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan. Program tersebut mayoritas berdasarkan aspirasi rakyat Wajo yang selama ini dikeluh kesahkan.

“Ini penting sekali untuk diketahui oleh seluruh rakyat Wajo untuk menentukan pilihan tanggal 27 Juni 2018 yang akan datang,” kata Amran Mahmud, Kamis (22/2/2018).

Program-program ini meliputi bidang infrastruktur, pendidikan, kesehataan, dan kesejahteraan masyarakat.
Di bidang infrastruktur misalnya, PAMMASE siap membangun jalan mulus 1.000 Kilometer.

Jalan mulus itu berupa perbaikan dan peningkatan kondisi jalan selama 2019 – 2024. Rinciannya, 200 kilometer per tahun. Pasangan nomor urut 1 ini juga akan membuat jalan baru untuk kampung terpencil.

Di bidang kesehatan, PAMMASE menawarkan program Oto Dottoro. Program ini merupakan bentuk kesigapan pemerintah dalam melayani warganya yang membutuhkan tindakan medis. Sebuah mobil disulap seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Peralatan medisnya pun demikian. Plus dilengkapi dokter, bidan dan perawat. Mobil Unit Khusus Gawat Darurat (UK-GD) akan meluncur ke rumah warga bagi yang membutuhkan penanganan medis secepatnya.

Oto Dottoro ini dilengkapi peralatan medis canggih sehingga penanganan medis dapat dilakukan di tempat seperti proses persalinan, korban kecelakaan, dan pasien-pasien yang membutuhkan penanganan medis sesegera mungkin. (*)

Berikut 10 program PAMMASE:

1. Mewujudkan Pemerintahan Bebas KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme)
2. Membangun Jalan Mulus 1.000 Km
3. Menyediakan Oto Dottoro Gratis
4. Melaksanakan Gemantik (Gerakan Masjid Cantik)
5. Memberikan Beasiswa Pendidikan 3 Milyar/tahun
6. Melaksanakan program Integrated Farming
7. Menyediakan Air Layak Minum 24 Jam
8. Membuka 15.000 Lapangan Pekerjaan
9. Membangun Rumah Sehat untuk Warga Miskin
10. Menjamin Tersedianya Pupuk dan Harga melalui Resi Gudang


div>