SELASA , 20 NOVEMBER 2018

100 Guru PAUD di Lutra Ikuti Diklat Kompetensi dan Kreatifitas

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Senin , 12 Maret 2018 14:42
100 Guru PAUD di Lutra Ikuti Diklat Kompetensi dan Kreatifitas

Suasana diklat kompetensi dan kreatifitas di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (12/3). Foto: Haerul/RakyatSulsel

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sedikitnya 100 orang di ikutkan mengikuti diklat kompetensi dan kreatifitas di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Senin (12/3).

Kegiatan diklat tersebut mengangkat tema “Melalui Diklat Tingkat Dasar PAUD 2018 Kita Tingkatkan Kompetensi dan Kreatifitas Guru PAUD” ini dihadiri oleh Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, Pengurus IGTKI-PGRI Sulsel, Sitti Hasnih serta Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lutra, Jasrum.

Pada kesempatan itu, Jasrum dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik.

“Ini juga merupakan acuan untuk menetapkan guru pendamping dalam persiapan akreditasi lembaga PAUD kerjasama IGTKI-PGRI Lutra dengan IGTKI-PGRI Sulsel,” ungkapnya.

Smentara itu, Pengurus IGTKI-PGRI Sulsel, Sitti Hasnih mengapresiasi dengan terselenggaranya diklat tingkat dasar Paud 2018 secara mandiri.

“Ada tiga kabupaten/kota yang telah melaksanakan diklat tingkat dasar, yaitu Kota Pare-para, Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Luwu Utara dengan jumlah peserta 100 orang” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap, kegiatan diklat ini memberikan wawasan dan pengetahuan mengajar dalam meningkatkan kompetensi pendidik demi kecerdasan anak bangsa.

“Keberhasilan anak didik sangat ditentukan oleh kemampuan seorang pendidik, pendidik yang kreatif mampu menstimulasi anak sehingga bakat yang ada pada anak didik dapat tersalurkan dengan baik,” tutur Indah. (*)


Tag
  • Pemkab Lutra
  •  
    div>