KAMIS , 22 FEBRUARI 2018

100 Mahasiswa Makassar Ikut Sosialisasi Empat Pilar Metode Outbound

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 24 Maret 2017 22:27
100 Mahasiswa Makassar Ikut Sosialisasi Empat Pilar Metode Outbound

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan metode Outbound.

Kegiatan berjalan mulai hari ini Sabtu, (24/3), besok, sampai hari Senin mendatang (27/3). Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Lotus Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Sebelum acara dibuka secara resmi pada sore ini, para peserta lebih dulu mendapat pengarahan dari pihak penyelenggara, dalam hal ini Kepala Bagian Persidangan dan Risalah, Biro Persidangan dan Sosialisasi, Oni Arief Benyamin, serta oleh Kepala Biro Persidangan dan Sosialisasi Setjen MPR RI, Tugiyana.

Menurut Oni, Sosialisasi Empat Pilar metode Outbound termasuk metode pelatihan terbaik tingkat nasional. Ada beberapa indikator yang menyebakannya dinilai terbaik, seperti segi fasilitas dan materi yang disampaikan (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika).

Metode penyampaian materi sosialisasi juga dianggap sangat baik. Apalagi, materi yang diserap oleh para peserta dibawakan langsung oleh para narasumber yang terdiri dari pimpinan serta anggota Badan Sosialisasi MPR RI.

Di hari terakhir, kegiatan sosialisasi dengan motede outbound akan diisi penerapan nilai-nilai Empat Pilar dalam berbagai permainan. Di sini para peserta yang telah digembleng selama empat hari harus mampu menerapkan nilai-nilai Empat Pilar melalui beberapa permainan yang berisi ajaran kedisiplinan, patuh pada pimpinan, kerjasama tim, dan perencanaan.


div>