SENIN , 22 OKTOBER 2018

102 PPL Pinrang Dilantik

Reporter:

Busrah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 13 Januari 2018 14:55
102 PPL Pinrang Dilantik

Suasana pelantikan PPL Pinrang i Gedung PKK Pinrang, Sabtu (13/1). Foto: Busrah/RakyatSulsel

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 102 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) kelurahan/desa se-Kabupaten Pinrang, dilantik guna mengawasi pelaksanaan Pilkada Serentak mendatang.

Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pinrang, yang dikoordinir Mansyur Yunus, Ketua Panwascam Lanrisang di Gedung PKK Pinrang, Sabtu (13/1) yang dihadiri Ketua dan Anggota Panwaslu Pinrang, Kapolres, Dandim 1404, Anggota KPU, para Kapolsek, Danramil, serta para anggota panwascam Pinrang.

Para PPL yang dilantik ini merupakan hasil seleksi tes wawancara yang dilakukan masing masing panwascam di Pinrang sejak 24 Desember 2017 – 6 Januari 2018. Selain pengucapan sumpah/janji, para PPL ini juga membacakan fakta integritas sebagai pengawas lapangan di tingkat kelurahan/desa.

Menurut Mansyur, PPL ini akan mulai bertugas di kelurahan/desa sesuai wilayahnya selama 6 bulan. “Setelah dilantik ini, mereka akan melakukan tugasnya untuk mengawasi proses pelaksanaan tahapan pemilihan gubernur, bupati sesuai wilayahnya,” ujar Mansyur, usai acara pelantikan. (*)


div>