JUMAT , 19 OKTOBER 2018

105 Calon Panwascam Jalani Tes Tertulis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 September 2017 15:55
105 Calon Panwascam Jalani Tes Tertulis

Suasana tes tertulis calon Panwascam Sinjai, Rabu (27/9). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 105 orang Calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) menjalani tes tertulis oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sinjai di Aula Kantor Bupati lama Sinjai, Rabu (27/09).

Seleksi para Panwascam ini dipantau langsung oleh Perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, pihak Panwaslu Kabupaten Sinjai dengan waktu penyelesaian soal selama 120 menit.

Ketua Panwaslu Kabupaten Sinjai, Muh. Rusmin mengatakan, kegiatan tes tertulis bagi Panwascam ini sesuai petunjuk dan arahan Bawaslu Sulsel agar dilaksanakan tes tertulis secara serentak.

“Tes tertulis Panwascam ini serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/kota di Sulsel dan jadwalnya pada Pukul 10.Wita, sesuai petunjuk Provinsi, dengan waktu 120 menit untuk menyelesaikan soal, dan untuk Sinjai jumlahnya 105 orang,”ujarnya

Menurutnya, kegiatan tahapan tes tertulis ini juga masih ada dua kecamatan yang syarat minimal pendaftaran tidak terpenuhi, namun sesuai regulasi dan ketentuan jika sampai perpanjangan waktu selama lima hari masih belum terpenuhi maka tetap akan dilaksanakan tahapan tes tertulis.

“Alhamdulillah kemarin dari Sinjai Barat ada satu tambahan kecuali pulau sembilan, namun ini tetap kita laksanakan sesuai mekanisme yang berlaku,” jelasnya.


div>