RABU , 22 AGUSTUS 2018

107 Pengurus KNPI Pangkep Resmi Dilantik

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 07 April 2016 19:35

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Mizar Roem, melantik 107 orang pengurus DPD II KNPI Kabuipaten Pangkep di ruang pola kantor bupati Pangkep, Kamis (7/4).

Mizar dalam sambutannya memaparkan lebih jauh tentang mekanisme kerja KNPI. “Teman-teman KNPI harus berinovasi dan kreatif dan terus bermitra dengan pemerintah dalam menjalankan organisasi ‘low cost hight impact’,” katanya.

Diingatkan bahwa pemuda harus bertanggungjawab terhadap daerah yang dipimpinnya. “Ini era anak muda dengan saling bahu membahu dalam membesarkan daerah. Maka ke depannya, kita akan melahirkan pemimpin pemuda yang berkarakter,” lanjut Mizar.

Pelantikan pengurus KNPI Pangkep ini mengangkat tema ‘Rekonsolidasi dan optimalisasi peran strategi pemuda dalam pembangunan kabupaten pangkep’. Turut hadir, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, serta perwakilan OKP tingkat kabupaten, LSM, SKPD, DPK KNPI Se Kabupaten Pangkep dan sejumlah tokoh pemuda.

Ketua KNPI Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau menyatakan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah yang selama ini mendukung kegiatan kepemudaan. Ia berharap ke depan, KNPI sebagai wadah gabungan oraginsasi kepemudaan bisa mengambil peran untuk mewujudkan visi Pangkep menjadi lebih sejahtera.

“Kita berharap kepengerusan kali ini bukan hanya berharap mitra dari pemerintah daerah tetapi kita bisa berinovasi dan kreatif sendiri dalam mengembangkan potensi pemuda di Pangkep,” harap Yusran yang juga merupakan anggota DPRD Pangkep ini.

Sementara Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana berjanji akan memperhatikan kegiatan kepemudaan. Ia juga mewacanakan akan membangun gedung pemuda Pangkep. “Kita rencana mau bangun gedung pemuda. Saya yakin banyak potensi pemuda yang baik di KNPI, buktinya banyak pejabat di Pangkep ini dari KNPI, semoga kepengurusan kali ini bisa lebih baik,” ucapnya.


Tag
  • KNPI Pangkep
  •  
    div>