MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Pak Dokter Bantah Dukung Calon Nomor 1

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 28 September 2015 15:36

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Klaim dukungan terhadap pasangan Cabup-Cawabup Lutim, mulai bermunculan. Klaim-klaim itu bisa menggunakan kelompok atau organisasi, atau bahkan nama keluarga besar. Ini pula yg terjadi, ketika salah satu pasangan kandidat mengaku mendapat dukungan dari tokoh masyarakat yang juga seorang dokter.

Nama pak Dokter, panggilan akrab dr Abd Rahman Rauf bersama keluarga besar dan relawannya, telah digunakan untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon. Namun pak Dokter, panggilan akrab Abd Rahman Rauf, dengan tegas membantah dirinya mendukung pasangan cabup-cawabup yang disebut-sebut itu.

Klaim dukungan itu bermula ketika sejumlah warga Kecamatan Wotu yang merupakan keluarga dan kerabat dr Rahman Rauf, menyatakan mendukung dan memenangkan cabup-cawabup Lutim no urut 1, Nur Husian-Esra.

Dukungan itu disampaikan Enceng, kerabat dr Rahman saat mendapat kunjungan oleh calon Bupati Lutim, Nur Husain di kediamannya Sabtu, (26/9) lalu. Pada saat itu, disebutkan bahwa Enceng mengatakan kalau dirinya adalah keluarga dokter Rahman, yang siap memenangkan pasangan nomor 1.

Namun pernyataan dukungan itu langsung dibantah oleh Rahman Rauf. Dia mengatakan, dirinya bersama kerabat dan keluarganya tidak pernah mengeluarkan pernyataan dukungan untuk pasangan calon bupati yang bernomor urut 1 dalam Pilkada Lutim.

“Saya tidak membenarkan adanya dukungan kepada calon bernomor Urut 1 yang mengatasnamakan keluarga dan relawan Pak dokter, ” ujar pak Dokter Abd Rahman Rauf, Senin ( 28/9).

Rahman Rauf mengatakan, jika ada kerabatnya yang mendukung pasangan cabup no urut 1, itu adalah atas nama pribadi yang bersangkutan.

“Dengan kejadian tersebut, saya tidak benarkan bila ada yang mendukung pasangan nomor 1 mengaitkan atas nama keluarga saya dan para relawan saya dan saya pun tidak suka,” ujarnya.

Dengan beredarnya isu bahwa arah dukungan Pak Dokter dan relawannya, atau ada pihak yang mengatasnamakan kerabat Pak Dokter untuk mendukung pasangan cabup no urut 1, dengan tegas Rahman Rauf menolaknya.

“Saya tidak kenal siapa yang mengaku kerabat dokter, dan mendukung kandidat lain,” ujar Direktur Akbid Kebidanan Inau Makassar ini.

Lalu Rahman Rauf mengungkapkan kalau dirinya bersama relawannya telah memilih kandidat yang didukung. “Jujur saja, arah dukungan saya adalah pada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 3,”
ungkapnya.

Kandidat yang dimaksud adalah pasangan Husler-Iwan yang menggunakan tagline Madani. Kepada pasangan calon yang dia dukungan, pak Dokter memastikan bahwa dirinya akan turun memenangkan Husler-Iwan pada pilkada Lutra.

“Saya pribadi dan relawan akan 100 persen full menangkan Husler-Iwan,” tegas Rahman Rauf.


div>