KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

11 Jalan Akan Ditutup, 15 Dialihkan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 28 Desember 2016 11:48
11 Jalan Akan Ditutup, 15 Dialihkan

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pada malam pergantian tahun 2016-2017 mendatang, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar akan melakukan pengalihan dan penutupan sejumlah jalan di sekitar anjungan Pantai Losari, Makassar.

“Sebelumnya kami minta maaf bagi pengguna jalan karena penutupan dan pengalihan jalan di sekitar wilayah Anjungan Pantai Losari,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (28/12).

Tercatat, sebanyak 26 jalan di Kota Makassar akan ditutup atau dialihkan. Terdiri dari 11 jalan ditutup dan 15 dialihkan. Penutupan dan pengalihan mulai dilakukan pada Kamis (31/12) pukul 17.00 WITA sampai 1 Januari 2017, pukul 08.00 WITA pagi.

Beberapa jalur yang akan dialihkan ke jalur lain diantaranya, Jl Ujung Pandang, Jl Balaikota, Jl Kajaolalido, Jl Usman Djafar, Jl Ince Nurdin, Jl Chairil Anwar, Jl Emmy Saelan, Jl Manggis, Jl AR. Saleh, Jl Yoseph Latumahina, Jl Lagaligo, Jl Muhtar Lutfhi, Jl Ali Malaka, Jl Ranggong, Jl Rajawali.

Selanjutnya, jalur yang telah ditutup yakni Jl Bau Massepe, Jl Pattimura, Jl WR. Supratman, Jl Kenari, Jl Maipa, Jl Datu Museng, Jl Penghibur, Jl Somba Opu, Jl Garuda, Jl Karunrung, Jl Lamadukelleng.

“Jalur-jalur itulah yang akan ditutup untuk mengurai kemacetan yang panjang. Lokasi tersebut digunakan sebagai tempat masyarakat untuk merayakan tahun baru,” ucapnya.

Selain menutup 26 jalan menuju ke Anjungan Pantai Losari, Polrestabes Makassar juga telah menyiapkan lahan parkir bagi pengunjung antara lain sepanjang Jl Slamet Riyadi, Jl Riburane, Jl Metro Tanjung Bunga, jalan masuk CPI. Pengunjung juga dapat memarkir kendaraanya di Halaman Gedung CCC.

[NEXT-RASUL]

“Bagi pemilik kendaraan bermotor yang tinggal di jalur yang ditutup, dapat memarkir kendaraannya di depan rumah masing-masing. Cuma syaratnya memperlihatkan KTP,SIM, dan kartu identitas lainnya kepada petugas yang berjaga,” kata Burhanuddin.

Sementara, Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Kombes Pol Endi Sutendi usai melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Makassar menyampaikan kepada seluruh jajaran personil Polrestabes Makassar agar tidak terlena dan tetap disiplin dalam menjalankan tugas.

“Kita jangan terlena karena kedepan tugas kita semakin berat, khususnya PAM pergantian tahun baru. Kita akan diback up oleh instansi terkait, termasuk rekan-rekan yang baru dilantik pendidikan SAG. Apabila ada rekan-rekan kita dari instansi terkait baik itu dari TNI maupun unsur PAM lainnya yang memback up pelaksanam PAM, agar dijalin kerja sama yang baik,” tegas Endi Sutendi. (***)


div>