RABU , 20 JUNI 2018

11 Kecamatan Di Makassar Akan Mendapatkan Bantuan PKH

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 02 September 2012 18:21

Minus Kecamatan Ujung Pandang, Wajo dan Tamalanrea

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR-Sebanyak 11 Kecamatan di Kota Makassar minus Kecamatan Ujung Pandang, Wajo dan Tamalanrea akan mendapatkan bantuan lewat Program Keluarga Harapan (PKH). Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyiapkan anggaran sebesar Rp3 Miliar untuk 8.367 orang Kepala Keluarga (KK) yang masuk dalam kategori Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).

Anggaran ini merupakan dana dari Kemensos Lewat PKH sebagai penanggulangan pengentasan kemiskinan yang ada di Indonesia termasuk di Kota Makassar.

Kepala Dinsos Pemkot Makassar, Burhanuddin mengatakan untuk penyalurannya dilakukan pada September 2012 yang terdiri dari RTSM di 11 kecamatan se Kota Makassar.

“Bulan ini Insya Allah dananya akan di salurkan. Dana ini sudah yang ketiga kalinya di salurkan dalam tahun ini. Pembayarannya itu pertriwulan sekali,” jelas Burhanuddin, di Kantor Balaikota Makassar, akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, 3 kecamatan diantaranya, Ujung Pandang, Wajo dan Tamalanrea tidak masuk dalam daftar penerima  dana PKH karena yang menentukan itu dari pusat, Tapi Pemkot sudah mengusulkan, 3 kecamatan tersebut. Mudah-mudahan 2013 semua dapat,” ujarnya.

Untuk pengambilan dana tersebut, bagi yang terdata, tidak boleh diwakili. “Pengambilannya sama seperti sebelumnya dilakukan di kantor pos, namun tidak bisa di wakili,” lanjutnya.

Bur menjelaskan PKH merupakan salah satu program pemerintah melalui Kemensos yang merupakan salah satu cara menanggulangi kemiskinan yang pesertanya merupakan kalangan RTSM. “Besaran anggaran yang diterima bervariasi, mulai dari RTSM yang memiliki anak usia sekolah, balita, ibu hamil serta menyusui yang ditentukan oleh Kemensos. (RS9/RS1/D)


Tag
div>