MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Road Show Paccarita Pare Tv Kini Sasar SMP Kristen

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 24 Januari 2016 21:11

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Setelah menyasar SMP Negeri 2 Parepare beberapa waktu lalu, kini giliran SMP Kristen Kota Parepare dikunjungi Pare TV dalam program Paccarita Road Show ke sekolah-sekolah, Sabtu, (23/01). Dalam program tersebut, berbagai kreatifitas siswa SMP Kristen ditampilkan. Di antaranya, dengan menampilkan berbagai persembahan tari Toraja, vokal grup lagu daeah, permainan bola basket, dan seni mendongeng Bugis dan Toraja.

Kendati gerimis turun menyertai program tersebut, namun tak menyurutkan semangat siswa-siswa Yayasan Kristen Toraja yang terdiri TK, SD dan SMP yang beralamat di Jalan Muhammad Arsyad Kota Parepare ini untuk menikmati keseruan menyaksikan program Paccarita Pare Tv yang memberi hiburan dan edukasi kearifan lokal bagi para pelajar.

Kepala SMP Kristen Kota Parepare, Yohanis Mengkanna memberi apresiasi atas program yang bernilai edukasi dan pelestarian budaya itu. Yohanis mengatakan melalui kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap seni dan budaya, bahkan kata pria berkacamata ini, seni dapat membuat seseorang menjadi awet muda.

“Kami sangat berterima kasih atas kerjasama dengan Pare TV Cappo’, program ini dapat menjadi wadah dalam menanamkan semangat dan kecintaan siswa terhadap seni dan budaya, dan seni itu juga bisa membuat kita awet muda,” hibur Yohannis Mengkanna saat diwawancarai oleh Wakkarennu di sela-sela program Paccarita.

Setelah seluruh rangkaian acara selesai, seluruh siswa memburu satu persatu kru Pare TV untuk diajak berfoto bak artis yang diidolakan.

General Manager Pare TV, Ibrahim Leman berharap agar program ini dapat menularkan kepada siswa-siswa untuk tidak lupa pada nilai-nilai budaya lokalnya. “Semoga program Paccarita road show ini dapat memperkuat identitas dan karakter para pelajar, melalui nilai-nilai budaya lokal kepada generasi muda,” kata Ibrahim.


Tag
  • Paccarita
  •  
    div>