RABU , 21 NOVEMBER 2018

12 Aksi Bergairah Hapus Rasa Hambar di Ranjang Pernikahan

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Selasa , 22 Agustus 2017 07:26
12 Aksi Bergairah Hapus Rasa Hambar di Ranjang Pernikahan

int

 RAKYATSULSEL.COM– Banyak pasangan mengaku jenuh dengan kehidupan pernikahan mereka. Penyebabnya banyak yang didasari karena pola hubungan seksual yang kurang bergelora. Alasannya bermacam-macam, bertambahnya usia, lamanya usia pernikahan, kurang variasi, hingga kesibukan bekerja dan mengurus anak membuat kehidupan seksual tak lagi bergairah.

Dilansir Pop Sugar, Senin (21/8), Direktur Emeritus dan Psikiatri Departemen Psikiatri, Pusat Kedokteran Cedars-Sinai UCLA School of Medicine, Saul L. Brown, mengungkapkan saat ini tren bahkan bergeser ke usia pernikahan yang lebih dini. Banyak pasangan yang tergolong baru menikah justru sudah mulai jarang berhubungan seks.

Banyak penyebabnya, di antaranya jika kaum hawa baru saja memiliki bayi, lelah oleh anak-anak, tekanan keuangan, atau tuntutan karir. Akar utamanya adalah karena kurangnya komunikasi. Dan, saat komunikasi perkawinan rusak, maka seks akan berantakan. Tak jarang hal itu berujung pada perceraian.

Tingkat perceraian di Amerika memiliki rata-rata 40 sampai 50 persen selama beberapa dekade. Ditambah lagi, sebuah laporan tahun 2014 oleh Sheela Kennedy dan Steven Ruggles dari Minnesota Population Centre di University of Minnesota, menunjukkan tingkat perceraian meningkat selama 30 tahun terakhir.

Karena itu, ada 12 cara jitu untuk melecutkan kembali gairah bercinta dalam kehidupan pernikahan. Cara ini bisa membuat kondisi pernikahan makin harmonis.

[NEXT-RASUL]

1. Jujur
Terbuka dan jujur dengan pasangan tentang kebutuhan seksual. Bicarakan hal itu secara terbuka.

2. Jangan Menunggu
Perempuan sering malu-malu dan cenderung menunggu pasangan memulai aksi lebih dulu. Jangan sampai gairah terlanjur hilang.

3. Jangan Egois
Jangan menuduh, menyalahkan, mengkritik, atau mengabaikan pasangan karena berbagai kesibukan.

4. Tanggung Jawab
Jadikan pasangan sebagai kebutuhan yang merupakan bagian dari tanggung jawab dan kasih sayang.

5. Tips untuk Perempuan
Untuk perempuan tak masalah untuk meminta kebutuhan seksual. Banyak pria justru takjub dengan keinginan perempuan.

6. Tips untuk Pria
Mintalah kebutuhan Anda juga. Statistik menunjukkan bahwa pria lebih sering berpura-pura daripada perempuan. Pria akan mengalihkannya ke tempat lain jika mereka tak mendapatkan apa yang dibutuhkan.

7. Kepribadian
Tak ada pasangan yang bisa sangat cocok dari sisi kepribadian. Tentu masing-masing memiliki minat, kelebihan, dan kekurangan masing-masing. Bagaimana bisa saling melengkapi dan menarik di hadapan pasangan.

8. Cari Bantuan
Jika memang harus memperoleh bantuan karena masalah seksual, carilah dokter atau terapis yang berkualitas.

9. Romantis
Meski sudah lama menikah, jangan lupa kirimkan teks romantis dan email satu sama lain setiap hari.

10. Mandi Bersama
Jadikan setiap hari sebagai bulan madu. Mandi bersama hanya membutuhkan waktu 30 menit hingga 1 jam. Isi kamar mandi dengan cahaya lilin, aroma terapi, lalu saling pijat.

11. Berfantasi
Praktikan setiap fantasi liar kepada pasangan. Lakukannya dengan stimulasi pada tahap foreplay.

12. Jangan Curiga
Buang rasa curiga dan khawatir. Rasa stres dan berbagai masalah akan membuat orgasme tak bisa dicapai saat bercinta.(ika/JPC)


div>