RABU , 13 DESEMBER 2017

12 Kapolres Jajaran Polda Sulsel Dimutasi

Reporter:

Ramlan Makkaratang

Editor:

Muh Sophian AS

Jumat , 17 November 2017 22:39
12 Kapolres Jajaran Polda Sulsel Dimutasi

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Dicky Sondani

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak dua belas Kapolres Jajaran Polda Sulsel beserta Kapolda Sulsel akan dimutasi.

Mutasi Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel diikuti mutasi jabatan Kapolres jajaran Polda Sulsel. Dua belas Kapolres yang akan berganti yakni Kapolres Lutra AKBP Dhafi yang akan menjadi Kabagdalprogar Rorena dan AKBP Boyke Frederik Salmon dari Polda Sultra, menjadi Kapolres Lutra. Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauza menjadi Wakapusdik Intel Lemdiklat Polri, dan akan diganti oleh AKBP Aris Bachtiar yang sedang menjabat Kapolres Gowa, dan digatikan oleh AKBP Shinto Silitonga dari Polda Jatim. Selanjutnya, Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan menjadi Wadirkrimsus Polda Sulbar dan digantikan oleh AKBP Bambang Wijanarko dari Bareskrim.

Selain itu, Kapolres Maros AKBP Erik Ferdinand akan menjadi Wadirpamovid Metro Jaya dan digantikan oleh Kapolres Tator ABKP Yohanes Richard Andians, dan AKBP Julianto Sirait dari Bareskrim menjadi Kapolres Tator. Kapolres Luwuk menjadi Wadirpamobvit Sulsel dan akan digantikan oleh AKBP Dwi Santoso Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel sebagai Kapolres Luwuk.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol. Muktiono akan menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri menggantikan Irjen Iza Fadri yang dipersiapkan menjadi duta besar. Dan akan digantikan oleh Irjen Pol. Umar Septono yang sementara menjabat Kakorsabhara Baharkam Polri. Sebelumnya ia juga merupakan mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondany membenarkan Mutasi tersebut, “Mutasi ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2750/XI/2017 tertanggal 16 November 2017 yang diterima,” katanya. (*)

 


div>