RABU , 17 OKTOBER 2018

12 Program Bur-Nojeng Hanya Program Berkelanjutan

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 28 Desember 2016 23:39
12 Program Bur-Nojeng Hanya Program Berkelanjutan

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng), dalam menjabarkan pada program kerjanya untuk Kabupaten Takalar nantinya, hanya program yang berkelanjutan. Hal itu dikatakan Ketua bidang politik dan Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin.

Menurutnya, program kerja yang dijabarkan oleh pasangan Bur-Nojeng dalam debat kandidat diputaran pertama dilaksanakan dimenara Bosowa, Makassar, Rabu (28/12), tercermin dalam 12 program kerja Bur-Nojeng dalam isu kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum serta pemerintahan yang bersih.

“Salah satu yang harus dilanjutkan adalah pembangunan infrastruktur, Bur-Nojeng periode pertama telah membangun 250 KM jalan untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat. Selain infrastruktur yang harus dan perlu kesinambungan adalah pembangunan kualitas pendidikan, APBD takalar selama pemerintahan Bur-Nojeng telah mengalokasikan 40 persen untuk pendidikan gratis,” jelasnya.

Ia menambahkan, berbicara indeks pembangunan manusia, dari visi dan misi Bur-Nojeng sangat jelas sebagai pondasi awal pembangunan manusia, yang salah satunya terus meningkatkan kualitas penghayatan keagamaan bagi masyarakat takalar. “IPM sebuah kabupaten bisa terukur dari beberapa aspek salah satunya tingkat religius masyarakat, kesehatan dan pendidikan. Dan ini yang akan kembali dilanjutkan oleh paket Bur – Nojeng,” ujarnya.

Lanjut Rizal, paket Bur – Nojeng berkonsentrasi memperbaiki tata kelola pemerintahan, ditahun pertama pemerintahan Bur-Nojeng. Pemerintah Kabupaten Takalar, menurutnya,  mendapatkan penilaian disclaimer dari BPK, memasuki tahun ketiga, berkat kerja keras Pak Bur dan Pak Nojeng akhirnya Pemerintahan Takalar mendapatkan opini Wajar dengan Pengecualian (WDP) dari BPK.

“Jika ingin takalar lebih maju lagi, maka saatnya kita melanjutkan pembangunan yang sudah ada, dan Pak Bur – Pak Nojeng komitmen untuk itu,” tutup Rizal

 


div>