SENIN , 20 AGUSTUS 2018

120 Pengurus Hipmi Makassar Resmi Dilantik

Reporter:

Nhera

Editor:

asharabdullah

Senin , 14 Mei 2018 19:25
120 Pengurus Hipmi Makassar Resmi Dilantik

LANTIK KETUA BARU.Ketua umum BPD HIPMI Sulsel Herman Haizer, melantik Ketua terpilih Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar periode 2018-2021, Muhammad Ikram Riswandi di Hotel Clarion, Jl AP Pettarani Makassar , Minggu (13/5). SUGIHARTONO/RAKYATSULSEL

– Janji Kawal UMKM

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua terpilih Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Makassar periode 2018-2021, Muhammad Ikram Riswandi dilantik Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sulsel di Grand Clarion Hotel, Minggu (13/5) malam.

Sebanyak 120 pengurus yang terdiri dari 10 bidang kepengurusan bakal dilantik. Pengurusan tersebut mengerucut dari sebelumnya sekitar 300-an pengurus.

Muhammad Ikram Riswandi bakal mengawal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang saat ini masih kurang mendapatkan respon atau dilirik dari Pemerintah Kota Makassar.

HIPMI Makassar, kata dia akan memberikan solusi kepada UMKM membuka pintu untuk mereka melalui program yang akan dibuat.

“Kami telah menyurat ke Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini dinas terkait dan mendapatkan respon yang sangat baik, Insya Allah ini merupakan langkah awal yang sangat baik untuk UMKM Kota Makassar,” ungkapnya.

Adapun program terkait umkm tersebut salah satunya adalah program hasil bumi dan hasil laut akan di bawah ke asia, untuk shering dan saling bersinergi.

“Habis Ramadan kami akan menyurat ke Duta Besar (dubes) Asia seperti Singapura, Thailand dan Malaysia, semoga bisa terlaksana,” harapnya.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. “Tanpa doa restu senior dan dukungan dari seluruh kader, saya bukan siapa-siapa. Mari kita rawat kebersamaan ini, dengan saling menjaga dan membesarkan, guna melahirkan kader pengusaha muda yang bernilai intelektual, mandiri, bertanggung jawab dan harmonis,” ucapnya.

Ia menambahkan, dirinya beserta jajaran pengurus HIPMI Kota Makassar 2018-2021, dengan potensi dan disiplin ilmu masing-masing, akan mengoptimalkan peran dan fungsi HIPMI dalam pembangunan ekonomi di Kota Makassar.

Lanjut Ikram sapaan akrabnya, bersama pemerintah dan masyarakat kota makassar, HIPMI akan berupaya mewujudkan program ekonomi kreatif serta membantu masyarakat menjadi pengusaha yang mandiri.

Ketua Panitia Pelantikan, Sahruddin Said menuturkan, tema yang diangkat yakni Hipmi Maju, Makassar Sejahtera.

“Tidak sekadar pelantikan, kami menghadirkan pameran ekonomi kreatif. Selain mengapresiasi pengusa pemula dengan produk unggul secara gratis, kita juga ingin mengubah mindset orang terkait Hipmi yang suka hura-hura,” ujarnya.

Legislator DPRD Kota Makassar itu menambahkan, sedikitnya 10 stand dihadirkan panitia secara gratis. “Saat kita share info ini ke UMKM dapat respon yang baik. Bahkan peminat melebihi target kami,” jelasnya.

Ia pun menegaskan jika pelantikan dengan menghadirkan pameran ekonomi kreatif adalah yang pertama kali dilakukan. (*)


div>