SELASA , 13 NOVEMBER 2018

120 Siswa SD se-Tinggimoncong Ikut FL2SN

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 05 April 2018 16:01
120 Siswa SD se-Tinggimoncong  Ikut  FL2SN

Dewan juri terlihat serius memberi penilaian kepada peserta yang tampil. --muchtar suma--

GOWA, RAKYATSULSEL.COM—- Koordinator Wilayah (Korwil) Pengawas Pendidikan Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa melaksanakan Festival Lomba Literasi  Seni Nasional (FL2SN) tingkat kecamatan.

Ketua Panitia FL2SN, Abd Salam mengatakan, kegiatan ini yang ke tiga dalam ajang seleksi ke tingkat kabupaten.”Berdasarkan edaran Kadisdik Gowa setiap kecamatan melaksanakan seleksi agar setiap peserta yang lolos bisa tampil di tingkat kabupaten,” ujarnya Kamis (5/4)

Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang mencari dan mengembangkan bakat serta menggali potensi siswa.

“Ada sembilan mata lomba diantaranya FL2SN  4 mata lomba, yaitu nyanyi solo, tari kreasi, pantomim, dan gambar bercerita serta lomba literasi terdiri cerpen, baca puisi, cipta syair pantun, cipta syair, dan mendongeng,” jelasnya. FL2SN ini diikuti 120 peserta dari 25 SD se-Korwil Tinggimoncong.

Sementara Korwil Pengawas Pendidikan Kecamatan Tinggimoncong, H Amran Azis SPd MM mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang pencari bakat serta silaturrahmi pada semua peserta. “Ini merupakan ajang mencari bakat dan silaturrahmi bagi peserta yang akan mewakili kecamatan,” pungkasnya. (**)


Tag
div>