RABU , 22 AGUSTUS 2018

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 28 April 2016 17:19

int

Agus Arifin Nu’mang Bantu Korban Longsor

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang memberikan bantuan dana kepada warga korban longsor di Desa Parombean Kecamatan Curio, saat dia mengunjungi lokasi bencana alam tersebut, rabu (27/4) sore sekitar pukul 16.30 wita.

Agus didampingi Bupati Muslimin Bando, Camat Curio Hasbar, Kabag Humas Setda Enrekang Arlan Rasak mengunjungi 4 dusun yang terkena dampak langsung longsor yakni Dusun Sarang, Bunga Mendoe dan dusun Buntu Limbong. Salah seorang Legislator DPRD Sulsel yang juga Putri Massenrempulu, Tenri Andi Sose turut mendampingi Wagub berbagi suka dan duka bersama warga korban longsor.

Dalam kunjungannya ke lokasi longsor, Agus menyerahkan bantuan tunai dana tunai sebesar Rp 100 juta kepada pengungsi korban longsor sebagai ungkapan rasa simpati dan empatinya yang juga turut merasakan penderitaan warga korban longsor.

Selain bantuan dana segar, juga menyerahkan bantuan berupa, matras 70 lembar sebagai alas tidur, tarpal dan selimut masing-masing 50 lembar, seragam sekolah anak SD dan SMP masing-masing 100 laki-laki dan 100 pasang perempuan, sarung 50 lembar, baju anak-anak 50 stel, sarden (ikan kaleng) 2000 kaleng, sambal dan kecap 300 botol, minyak goreng 300 bungkus, peralatan dapur 15 paket, lauk pauk 100 paket, tambahan gizi 100 paket, indo mie 50 dos dan air miniral 50 dos.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang usai menyerahkan bantuan, ia berjanji akan relokasi warga pengungsi desa Parombean yang bermukim di lereng kaki gunung Lempo itu.

“Rencananya dalam waktu dekat ini, yang kena dampak longsor nanti pemerintah akan carikan lokasi baru, mereka akan pindahkan ke tempat yang lebih aman,” janji Agus.

Sementara itu Bupati Muslimin Bando menyatakan apresiasinya dan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Propinsi yang telah memberikan perhatian yang cukup kepada warga Enrekang khususnya yang tertimbah musibah longsor ini.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah Sulsel kepada kita di Enrekang yang sementara mengalami musibah,” ujar Muslimin Bando.

Rombongan Wagub Agus Arifin Nu’mang meninggalkan lokasi longsor setelah gelap malam tiba, sekitar pukul 18.30 wita. Perjalanan rombongan wagub dilanjutkan ke Toraja dan Toraja Utara.


div>