RABU , 22 AGUSTUS 2018

1300 Bikers Akan Ramaikan Jambore Sepeda Lipat Nasional di Makassar

Reporter:

Al Amin

Editor:

Lukman

Jumat , 20 Juli 2018 19:00
1300 Bikers Akan Ramaikan Jambore Sepeda Lipat Nasional di Makassar

Panitia Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke-8, saat bertandang ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Kamis (19/7) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke-8 bertandang ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Kamis (19/7) malam.

Kedatangan panitia selain bersilaturahmi juga untuk melaporkan perkembangan jambore tingkat nasional ini, dimana para pencinta atau komunitas sepeda lipat se-Indonesia tergabung dalam Komunitas Sepeda Lipat Indonesia (SLiM) yang akan dilaksanakan di Kota Makassar, 14-16 September mendatang.

Ketua SLiM, Yuli Priyono yang juga sekaligus Ketua Panitia Jamselinas ke 8 mengatakan, kunjungan dalam rangka meminta dukungan Pemerintah Sulsel dan Gubernur dimana Sulsel menjadi lokasi penyelenggaraan.

“Untuk dukungan kelancaran acara jambore nasional dan responnya positif intinya,” kata Yuli.

Sejauh ini, persiapan sudah mencapai 60 persen. Acaranya berupa gowes ke objek wisata yang ada di Sulsel. Termasuk yang ada di Kabupaten Gowa.

“Termasuk memperkenalkan wisata dan budaya yang ada, termasuk kami bersilaturahim dengan 1.300 orang peserta,” sebutnya.

Para peserta juga akan dijamu makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Yuli menyebutkan bahwa untuk perkembangan minat dalam masayarak Sulsel memiliki dan berolahraga dengan sepeda lipat sangat positif.

“Sekarang ini lagi booming, di luar, di Makassar dan Sulsel sangat pesat, hampir toko sepeda lipat susah dicari, karena permintaan yang ada,” sebutnya.

Sementara, Syahrul Bayan anggota Seksi Publikasi, mengharapkan dipilihanya Makassar sebagai tuan rumah membuktikan bahwa Makassar sebagai kota layak bersepeda yang repsentatif.

“Dan ditambah dengan wisata kulinernya yang banyak dan menjadi bagian sport tourism,” papar Kadispora Bantaeng ini. (*)


div>