KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

133 Pimpinan Sekolah Menegah Kristen Kumpul di Makassar Bahas USBN dan UN

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 10 Maret 2017 09:52
133 Pimpinan Sekolah Menegah Kristen Kumpul di Makassar Bahas USBN dan UN

int

Makassar, RakyatSulsel.com – Dalam Rangka menghadapi Ujian Nasional (UN)  dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang sebentar lagi akan digelar secara serempak di seluruh Indonesia, seluruh persiapan yang berkenaan dengan momentum tersebut harus segera dirampungkan tidak terkecuali Institusi Pendidikan yang berada bendera Kementerian Agama lebih khusus lagi Lembaga pendidikan Keagamaan dibawah naungan Direktorat Jenderal Bimas Kristen.
Karenanya, melalui Subdit pendidikan Agama Kristen Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI menggelar Kegiatan Konsultasi pimpinan SMTK/SMAK Se Indonesia terkait sosialisasi Ujian Nasional Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 yang dipusatkan pelaksanaannya di Hotal Grand Wisata Makassar dan berlangsung selama 3 hari ( tanggal 8 – 10 Maret 2017)
Pembukaan Kegiatan ini selain dihadiri oleh 133 Peserta dari seluruh Indonesia, hadir pula Sekretaris Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI , Ka.Kanwil Kemenag Sulsel, Kasubdit di Ditjen Bimas Kristen serta Pembimas Kristen Prov. Sulsel.
Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag. dalam sambutannya memberikan apresiasi besar kepada Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI telah mempercayakan Prop. Sulsel khususnya Kota Makassar sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan berskala nasional ini. Ka.Kanwil Berharap Di Kota Anging Mamiri ini akan lahir sebuah ide dan gagasan besar dan positif bagi kemajuan pendidikan di lingkup Kemenag khususnya Dirjen Bimas Kristen.
Kakanwil menyampaikan bahwa sektor pendidikan ini merupakan investasi tertinggi dan terbaik bagi perkembangan Peradaban suatu Bangsa, olehnya itu Kementerian Agama menekankan program utamanya pada sektor pendidikan khususnya pendidikan keagamaan karena diyakini bahwa jalur pendidikan inilah yang akan melahirkan generasi yang bisa survive serta cerdas baik secara Intelektual,  emosional serta spiritual, Lanjutnya.
Sekretaris Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI Bapak Pontus Sitorus dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman para pimpinan Sekolah menengah Teologi Kristen dan Sekolah Menengah Agama Kristen terkait persiapan pelaksanaan USBN dan UN yang tentunya outputnya diharapkan mulai dari persiapan, pelaksanaan serta hasilnya bisa lebih berkualitas. Khususnya mengenai penyatuan persepsi terkait penyusunan kisi kisi soal Ujian yang akan dipersembahkan kepada anak didik peserta UN, sehingga kualitas pembelajaran yang selama ini dilaksanakan di masing masing lembaga pendidikannya bisa terukur, paparnya. (Wrd)

Tag
div>