134 Calon Panwas Kecamatan Ikuti Tes Tertulis

Ketua Panwaslu Pinrang, Ruslan Wadud menerima kardus berisi naskah tes tertulis calon anggota panwas kecamatan se Kabupaten Pinrang dari Pihak Bawaslu Sulsel, serta pemusnahan naskah tes usai pelaksanaan tes tertulis

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 134 calon anggota Panwas Kecamatan se Kabupaten Pinrang, mengikuti tes tertulis di Aula Kantor Arsip dan Perpustakaan Pinrang, Rabu (27/9).

Tes tertulis calon Panwascam ini dipimpin langsung Ketua Panwaslu Pinrang, Ruslan Wadud didampingi staf Bawaslu Provinsi Sulsel yang sekaligus membawa soal tes tertulis dari Bawaslu Sulsel.

Menurut Ruslan, tes tertulis ini merupakan rangkaian perekrutan calon anggota panwas kecamatan setelah sebelumnya melakukan penelitian administrasi berkas calon.

Berdasarkan seleksi berkas, sebanyak 141 dari 176 berkas yang masuk dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti tes tertulis yang dilakukan secara serentak di kabupaten/kota di Sulsel. Dari jumlah tersebut, hanya 134 calon yang mengikuti tes, 7 calon lainnya tidak hadir.

Dari tes tertulis ini, kata Ruslan, selanjutnya akan keluar 6 besar dari masing-masing kecamatan untuk mengikuti tes wawancara yang akan melahirkan tiga calon anggota panwas kecamatan.

Usai tes, naskah soal tes tertulis langsung dimusnahkan dengan cara membakar yang juga dilakukan Ketua Panwaslu Pinrang. Pemusnahan ini juga disaksikan para peserta tes dan para anggota panwaslu Pinrang lainnya, Ripah Wardana dan Muhammad Zakir. (*)