MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

14 Lurah Kecamatan Somba Opu Dilatih Bahasa Inggris

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 22 September 2012 09:57
14 Lurah Kecamatan Somba Opu Dilatih Bahasa Inggris

Andi Kumala Andi Idjo

Andi Kumala Andi Idjo

GOWA – Camat Somba Opu Kabupaten Gowa, H. Andi Kulama Idjo, membuka pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi lurah dan staf serta pemuda di wilayah tersebut. Pelatihan bagi dua komponen tersebut, yakni Pelatihan Bahasa Inggeris bagi 14 Lurah dan staf serta  Pelatihan Servis Hand Phone (HP) pada kaum muda berlangsung, Jumat (21/9) di Aula Kantor Camat Somba Opu.

Andi Kumala mengakui kantor Camat Somba Opu sudah lama berdiri, namun baru pertama kali ini diadakan pelatihan semacam ini. Kedua jenis pelatihan tersebut, kata dia, merupakan hasil kerja sama antara dua perusahaan swasta di Gowa-Makassar. Sementara, peserta pelatihan untuk Bahasa Inggris, menurut dia, diperioritaskan kepada 14 Lurah dan stafnya maupun pegawai di kantor Camat Somba Opu. “Jadi setiap hari pukul 15.00 WITA, seluruh peserta berkumpul di Aula Kantor Camat Somba Opu. Demikian halnya kegiatan pelatihan keterampilan servis HP menunggu instruktur,” ujar Andi Kumala.

Orang nomor satu di Kecamatan Somba Opu juga menyinggung pelaksanaan pelatihan yang akan berlangsung beberapa pekan.

Dia menjelaskan, Kabupaten Gowa yang sejak dulu hingga sekarang dikenal di manca negara adalah daerah amat bersejarah. Sampai saat ini, sejumlah turis dari manca Negara kerap datangan ingin melihat dan menyaksikan seluruh peninggalan bersejarah di daerah ini. Karena itu, dia menambahkan, untuk melayani para turis tersebut, maka tentu dibutuhkan sumber daya manusianya (SDM) yang bisa berbahasa Inggris dengan baik. “Diharapkan peserta pelatihan ini bersungguh-sungguh mengikuti materi yang diberikan,” pintanya.

Terpisah, Lurah Pa’ccinongan Kecamatan Somba Opu, Asrianti, dihubungi via selulernya mengaku sangat mendukung kedua program pelatihan tersebut. Kedua progam tersebut, lanjut dia, sangat strategis, mengingat era informasi sekarang ini memerlukan pengetahuan khususnya Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. (K1/C)


Tag
div>