MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Bank Sulselbar Raih Penghargaan di Segi Pelayanan

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 28 Desember 2016 20:03
Bank Sulselbar Raih Penghargaan di Segi Pelayanan

Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM  — Bank Sulselbar meraih penghargaan Indonesia WOW Service Excellence Award 2016 di acara MarkPlus Conferene dengan kategori Perbankan Buku II Wilayah Sulampua sebagai Pemenang 1 (Gold Champion), sedangkan Pemenang 2 (Silver Champion) diraih oleh Bank Papua, dan Pemenang 3 (Bronze Champion) diraih Bank Artha Graha.

Penghargaan yang didapatkan karena bank Sulsel tersebut karena mampu secara terus-menerus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan tersebut diberikan MarkPlus kepada Bank Sulselbar, karena mampu memberikan pelayanan dengan mutu terbaik. Untuk memilih perusahaan dengan mutu terbaik, MarkPlus Inc harus menggelar survey Service Excellence di 18 kota di Indonesia.

Corporate Communication MarkPlus Inc, Reza Ardiansa, mengungkapkan, ada 20.191 responden dari 8 kategori industri, yakni Perbankan, Motorcycle Leasing, Motorcycle Dealer, Car Dealer, Point-to Point Transportation, General Hospital, Public Service, dan Cellular Operator.

“Konsep ini mengadaptasi konsep WOW Marketing yang dikembangkan oleh Philip Kotler, Herman Kartajaya, dan Iwan Setiawan sebagai evaluasi layanan komperehensif,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Konsep yang pelayanan yang dikembangkan oleh Philip Kotler, Herman Kartajaya, dan Iwan Setiawan yang merupakan salah satu aspek pengembangan peleyanan terbaik, yang terdiri dari empat service Exellence yang berasal dari pengembangan konsep WOW. Konsep inilah yang diterapkan bank Suselbar sehingga dalam segi mutu pelayanan dapat menjadi unggul dan membuat masyarakat nyaman bermitra dengan bank Sulsel.

“Indonesia WOW Service Excellence Award berfungsi sebagai alat pengukuran independen dari kinerja layanan yang dapat digunakan sebagai masukan untuk perbaikan lebih lanjut segi pelaksanaan layanan perusahaan. Konsep ini dapat digunakan bagi perusahaan untuk memahami kinerja pelayanan disemua titik yang butuh diperbaiki, memahami tingkat kepentingan dari masing-masing atribut layanan, dan memahami tingkat daya saing kualitas pelayanan dibandingkan dengan perusahaan yang lain dalam kategori yang sama,” paparnya.

Bukan hanya kinerjanya yang mendapat apresiasi banyak pihak. Bank Sulsel juga sukses menjadi yang terbaik sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) dalam aksi-aksi sosial, dan mempengaruhi lingkungan sekitar.

“Bank Sulselbar mendapat penghargaan sebagai Best of Social Impact in BPD. Penghargaan tersebut diterima Bank Sulselbar bersama 34 perusahaan pemenang, dalam ajang tersebut. SPEx2 award merupakan salah satu penghargaan yang diadakan oleh 2 institusi independen yang sangat kredibel, yaitu GML Performance Consulting bersama TEMPO Media Group,” tutupnya. (Any)


div>