RABU , 12 DESEMBER 2018

15 Personel Polda Sulbar Dapat Kenaikan Pangkat

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Selasa , 03 Juli 2018 23:00
15 Personel Polda Sulbar Dapat Kenaikan Pangkat

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar saat memimpin upacara kenaikan pangkat 15 personel Polda Sulbar.

MAMUJU,RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 15 personel Polda Sulbar, Selasa (3/7) mendapat penganugrahan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dari ke 15 personel tersebut, Direktur Sabhara Polda Sulbar Mohamad Syarif Harjosaputro,SH menjadi salah personel yang dianugrahkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari AKBP ke KOMBES.

Kenaikan pangkat atau Korp Raport tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan dihadiri oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH, para Pejabat utama Polda Sulbar, Para Pama, Pamen dan seluruh Bintara Polda Sulbar beserta Bhayangkari.

Upacara tersebut diselenggarakan berdasarkan keputusan (Kep) Kapolda Sulbar No : Kep /164,165,166,167,/VI/2018 tanggal 25 juni 2018 (untuk bintara) sementara untuk Kep Perwira langsung dari keputusan presiden RI No : 47/POLRI/tahun 2018 terhitung mulai 1 juli 2018.

Kapolda Sulbar pada kesempatan pertamanya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang telah naik pangkat. “Semoga kapasitas kerja dan profesionalisme juga ikut meningkat sehingga amanah tugas dapat ditunaikan dengan baik,” tutur Kapolda.

Disamping itu, dalam amanatnya kapolda juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat bagi personel bukan merupakan hak mutlak, tapi merupakan bagian dari sistem pembinaan karakter yang menunjukkan bahwa kenaikan pangkat tidak terjadi secara otomatis namun tetap melalui penilaian dan kelayakan.

“Pangkat merupakan amanah dari tuhan yang maha esa artinya pangkat yang disandang harus di syukuri bukan justru dijadikan sebagai simbol keangkuhan,” tutur Kapolda.

“Kenaikan pangkat yang diraih saat ini, diharapkan dapat menjadi pendorong agar mampu memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja pada tugas masing-masing, dengan lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perkembangan situasi yang akhir-akhir ini terjadi,” ungkap Kapolda kepada Rakyatsulsel.com

Adapun rincian ke 15 personil di tingkat polda sulbar yang terdiri dari perwira dan bintara yaitu : AKBP ke Kombes satu (1) orang, Bripka ke Aipda satu (1) orang, Brigpol ke Bripka dua (2) orang, Briptu ke Brigpol dua (2) orang dan Bripda ke Briptu sembilan (9) orang.

Sementara itu, dari keseluruhan data yang dihimpun melalui SDM polda secara keseluruhan Polda Sulbar dan jajarannya tercatat ada 63 orang terdiri dari 8 pamen, 1 pama serta brigadir sebanyak 55 orang. (*)


Tag
  • Polda Sulbar
  •  
    div>