RABU , 24 JANUARI 2018

1550 Pelajar Bersaing di TSC 2017

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Rabu , 29 November 2017 14:55
1550 Pelajar Bersaing di TSC 2017

Direktur Keuangan PT.Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo, saat memberikan sambutan sekaligus membuka Tonasa Science Championship (TSC) ke-10 Tahun 2017, di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa, Rabu (29/11). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 1550 pelajar tingkat SMP dan SMA se-Sulsel dan Sulbar bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang Tonasa Science Championship (TSC) 2017 di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa, Rabu (29/11).

Lomba yang merupakan program CSR Semen Tonasa cerdas tersebut dibuka langsung oleh Direktur Keuangan PT.Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo.

Bambang- sapaan akrab Bep saat ditemui usai membuka acara berharap agar kompetisi sains tersebut bisa bertransformasi menjadi kompetisi bergengsi yang populer di Sulsel dengan konsep edutainment.

“Negara yang kuat memiliki sains yang kuat, jadi kalau pangkep mau maju, maka generasi muda kita ini harus kuat di sains, dan kompetisi ini bisa jadi gengsi di Sulsel”, tuturnya.

Dia menambahkan, para peserta nantinya terus dapat melanjutkan ke lomba tingkat yang lebih besar seperti olimpiade sains baik lokal, nasional, dan internasional.

“Kami harap peserta bisa menjadikan TSC sebagai tempat berbenah untuk ikut berkompetisi tingkat lebih tinggi dan intinya cintailah pelajar sains yang sulit ini yang boleh dibilang tidak populer bagi semua orang”, kata Bep. (*)


div>