MINGGU , 27 MEI 2018

Dinsos Bulukumba Siapkan Rp1 Miliar Untuk Pengentasan Kemiskinan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 05 Mei 2017 16:05
Dinsos Bulukumba Siapkan Rp1 Miliar Untuk Pengentasan Kemiskinan

Ilustrasi. Dokumentasi JPNN.com

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Sosila Kabupaten Bulukumba menyiapkan program pengentasan kemiskinan, meski anggarannya tidak terlalu besar, hal tersbut dinilai dapat mengurangi sejumlah orang yang tidak mampu.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Sosial Bulukumba HM Nur, dia mengakui anggaran program pengentasan kemiskinan tahun ini sebesar Rp1 miliar. anggaran tersebut tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bulukumba tahun anggaran 2017.

Dia menjelaskan, anggaran tersebut akan digunakan untuk bantuan fakir miskin, makan minum panti asuhan serta bantuan untuk lanjut usia atau lansia. Selain itu, dana Rp1 miliar juga akan dialokasikan untuk pengadaan tempat tidur panti, bantuan untuk kelompok usaha bersama (KUBE).

Khusus untuk program bantuan KUBE ini, lanjut HM Nur, akan digunakan untuk pengadaan alat pertukangan seperti, mesin jahit, dan peternakan.

Lanjut Nur, menambahkan, saat ini dinas sosial melakukan pendataan masyarakat kurang mampu. Dinas sosial sudah menurunka tim ke desa-desa. Dinas sosial berharap, pemerintah desa dan kelurahan untuk ikut serta membantu petugas dinas sosial. (***)


div>