SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

16 Maret, Masjid 99 Kubah Soft Launching

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 14 Maret 2018 11:30
16 Maret, Masjid 99 Kubah Soft Launching

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rencana soft launching icon baru Sulsel, Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) siap digelar 16 Maret nanti. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan soft louncing dirangkaikan dengan dzikir dan salat berjamaah di pelataran masjid.

“Tanggal 16 itu hanya soft launching, kita cuma pakai untuk dzikir di sana minimal untuk pertama kali kita pakai untuk sembahyang lah, bahwa itu sudah selesai ya belum lah, 2018 ini akan selesai,” kata Syahrul, Selasa (13/3) kemarin.

Selanjutnya, kata Syahrul, tidak ada alasan bagi pemerintahan selanjutnya untuk menggagalkan proyek ini, mengingat masjid yang memiliki kapasitas hingga 13 ribu jamaah itu untuk kepentingan ummat.

“Kan tidak penting kapan diresmikan, yang penting itu barang sudah jadi tinggal diteruskan. Masjid itu tidak berhenti pengerjaannya, selalu saja ada perkembangan,” ungkapnya.

Selain masjid 99 kubah, Syahrul berharap di areal reklamasi tersebut juga akan hadir ruang terbuka hijau, Coral Centre yang akan menjadi pusat penelitian keilmuan di kawasan ini, rumah sakit stem cell, perpustakaan, museum, rumah sakit lansia, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos secara diplomatis mengatakan apapun yang diprogramkan seorang gubernur, baik yang tengah memimpin saat ini, maupun yang akan datang, akan mendapat dukungan.

“Sepanjang programnya untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat. Bukan untuk kepentingan pribadi maupun golongan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, apabila visi dan misinya sesuai dengan arah pembangunan dan untuk kesejahteraan rakyat, maka hal itu harus didukung dan dilanjutkan, siapapun gubernurnya.

Menurutnya tanpa melihat kepentingan politik yang ada, DPRD pasti akan melihat substansi proyek tersebut apakah memang layak untuk dilanjutkan atau tidak.

“Kalau untuk kepentingan masyarakat, harus dilanjutkan. Masa mau dibiarkan proyek terbengkalai, ” pungkasnya. (*)


div>