RABU , 17 OKTOBER 2018

NasGor Racik Figur Lawan Danny

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 18 September 2017 10:00
NasGor Racik Figur Lawan Danny

Koalisi NasDem - Golkar (NasGor). (Kerikatur, Doc.RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Koalisi NasDem-Golkar (Nasgor) memungkinkan terbentuk di Pilkada Makassar 2018. Tapi soal siapa figur pasangan calon usungannya, kongsi politik yang disiapkan sebagai kompetitor petahana Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ini, ternyata masih kabur.

Bargaining politik menjadikan potensi koalisi NasGor, sulit menyatu bersama Ramdhan Pomanto. Itu karena Golkar maupun NasDem menyiapkan kader internalnya sebagai bakal calon walikota dan atau calon wakil walikota Makassar.

Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta, memastikan koalisi Golkar-NasDem akan terbentuk di Pilkada Makassar 2018. Secara prinsip, DPP Golkar disebutkan sudah merestui bermitra dengan NasDem. “Iye Golkar-NasDem sudah oke, tapi untuk penentuan siapa yang diusung dari Golkar itu tergantung DPP,” ungkap Aru, sapaan Farouk M Betta, Minggu (18/9).

Sedikitnya lima figur bakal calon yang tengah digodok Golkar dan NasDem untuk Pilkada Makassar. Golkar memunculkan Farouk Betta dan Rusdin Abdullah dari unsur internal, serta duo figur eksternal masing-masing Munafri Arifuddin dan Irman Yasin Limpo. Adapun NasDem menyiapkan Ketua DPC Makassar yang kini sebagai anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid, menyebutkan proses seleksi balon walikota di Golkar masih dalam tahap survei. “Diberikan waktu lagi untuk disurvei dulu nama-nama yang pernah disodorkan ke DPP,” ujarnya, Minggu (17/9).

Rekomendasi DPP Golkar disebutkan akan dikeluarkan begitu hasil survei kandidat dinyatakan rampung. “Usungan akan jatuh ke calon yang punya survei tinggi. Kemungkinan akhir bulan ini atau awal bulan depan sudah ada hasil,” kata Kadir Halid.

Kandidat walikota petahana Makassar,  Danny Pomanto, menyatakan siap menghadapi segala kemungkinan yang bakal terjadi di Pilkada Makassar 2018. Menurutnya, pihaknya sudah membentuk tim kerja menyongsong pemenangan Pilkada, yang selalu siap untuk berkompetisi secara sehat.


div>