SENIN , 18 DESEMBER 2017

Weekend di TSM, Ibu-ibu Rebutan Salam Punggawa Bareng IYL

Reporter:

Editor:

Ashar Abdullah

Minggu , 22 Oktober 2017 16:57
Weekend di TSM, Ibu-ibu Rebutan Salam Punggawa Bareng IYL

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Ichsan Yasin Limpo (IYL) semakin membuktikan dirinya jika diterima berbagai kalangan.Prinsip satu kata, satu perbuatan yang selalu dipegang, nampaknya membuat publik “jatuh hati” ke pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) di Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Saat bersantai menikmati akhir pekan di Trans Mall Makassar, Minggu (22/10) sore, sejumlah pengunjung antusias berfoto bersama sambil melakukan Salam Punggawa dengan tokoh peduli pendidikan dan aksi kemanusiaan tersebut. Mereka seolah tidak ingin melewatkan momen ini bertemu “Mr Komitmen”.

Di salah satu café misalnya, IYL yang mengenakan stelan celana jeans dan kemeja bermotif garis biru, langsung “diserbu” puluhan ibu-ibu yang di saat bersamaan lagi berkumpul di tempat tersebut. Tanpa komando, mereka mendekat ke tempat duduk peraih penghargaan tokoh peduli kemanusiaan dan pengungsi di Indonesia ini.

Seperti biasa, IYL menyambut penuh keakraban. Tanpa risih, Ichsan yang pernah menjadikan Gowa sebagai pemerintahan terbaik kedua secara nasional, melayani permintaan ibu-ibu yang mengenakan jilbab itu untuk berfoto bersama.

Tidak sedikit diantaranya, memanfaatkan wefie berdua usai foto bersama. Mereka kompak melakukan salam punggawa atau salam yang diindentikkan dengan pasangan IYL-Cakka jelang Pilgub Sulsel Juni 2018 mendatang.

“Ternyata Pak Ichsan orangnya ramah. Punya kharismatik dan berkarakter. Wajar kalau banyak yang mendambakannya menjadi gubernur,” puji Rahmatia, 47 tahun, usai berfoto bersama dengan Punggawa, julukan yang disematkan ke IYL.

Berdasarkan pantauan, selain para ibu-ibu tersebut, pengunjung lainnya juga tak mau kalah berfoto bersama, sambil berbincang sejenak dengan IYL.  Termasuk sejumlah karyawan yang melihat mantan Bupati Gowa dua periode ini bersantai bersama kerabatnya di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar ini.

Sebelum bersantai di Trans Mall, IYL yang baru tiga hari berada di Makassar usai melakukan penelitian pendidikan di dua negara di Eropa selama 12 hari, juga menyempatkan waktunya untuk bercengkrama dengan dua cucu kesayangannya di rumah jabatan bupati Gowa.

Selama sekitar dua jam, IYL nampak menikmati kebersamaan dengan dua cucunya tersebut. Termasuk menemani bermain di halaman rumah jabatan yang pernah ditinggali IYL selama 10 tahun saat menjabat bupati di kabupaten tetangga Kota Makassar tersebut.


Tag
div>