RABU , 20 JUNI 2018

18 Ribu KK Dapat Alquran Gratis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 05 Juni 2018 17:00
18 Ribu KK Dapat Alquran Gratis

Hatta Rahman

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Sekitar 18 ribu Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan Alquran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros. Alquran ini diberikan Pemkab Maros secara cuma-cuma kepada setiap keluarga di empat kecamatan di Maros.

Menurut Bupati Maros HM Hatta Rahman, alquran untuk empat kecamatan ini merupakan tahap awal pembagian alquran. Empat kecamatan ini adalah kecamatan Mallawa, Camba, Cenrana dan Tompobulu. “Untuk sementara karena yang tersedia di gudang ada 20 ribu eksemplar alquran sehingga untuk tahap awal baru empat kecamatan dibagikan karena jumlah KK di Maros kecamatan lain masih didata,” ujar Hatta.

Alquran ini dibagikan untuk seluruh keluarga di empat kecamatan, jadi nanti satu keluarga dapat satu alquran. “Karena kita lihat masih ada keluarga yang tidak punya alquran di rumahnya. Jadi kita berharap dengan adanya program satu KK satu alquran setiap rumah ada alqurannya,” beber Hatta.

Selanjutnya kata Hatta, diharapkan alquran ini tidak hanya menjadi penghias di rumah tapi dimanfaatkan dengan rutin dibaca, dipahami artinya dan diamalkan.

“Bagi umat Islam Alquran itu pedoman hidup, kan aneh jika pedoman hidup tapi tidak ada alquran di rumah,” pungkas Hatta.

Sementara itu Kepala Bagian Mental Dan Spiritual (Mensprit) Sekretariat Daerah Maros Prayitno mengatakan, anggaran pengadaan alquran ini sebesar Rp1,4 Miliar berasal dari APBD tahun 2018. Ada 20 ribu alquran yang akan dibagikan tahun ini. (*)


Tag
  • Pemkab Maros
  •  
    div>