SABTU , 21 JULI 2018

18 Tenaga Kesehatan Sinjai Dapat Penugasan Khusus

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Juli 2018 10:23
18 Tenaga Kesehatan Sinjai Dapat Penugasan Khusus

18 orang Tenaga Kesehatan saat penerimaan secara resmi oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sinjai, Dr. Suryanto Asapa di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan, Senin, (09/07/2018). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 18 orang Tenaga Kesehatan mendapatkan penugasan khusus pada program Nusantara Sehat di Kabupaten Sinjai. Penugasan tersebut ditandai dengan penerimaan secara resmi oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sinjai, Dr. Suryanto Asapa di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan, Senin, (09/07/2018).

Para Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat ini tiba di Sinjai didampingi oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar Bapak Laode musafin, SKM, M. Kes.

Dalam sambutannya, Laode menyampaikan bahwa program Nusantara Sehat ini bukan hanya program dari Kementrian Kesehatan namun ini sudah menjadi program nasional dengan skala prioritas guna untuk pemenuhan akses dan mutu pelayanan kesehatan terutama pelayanan kesehatan tingkat dasar khususnya di daerah terpencil.

“Berdasarkan usulan kebutuhan tenaga kesehatan atas kebutuhan sumber daya manusia di Puskesmas maka 18 tenaga kesehatan penugasan khusus ini akan ditempatkan di sembilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai dan akan bertugas selama 2 tahun,” jelasnya. (*)


div>