JUMAT , 14 DESEMBER 2018

182 Calon Panwascam Luwu Ikuti Ujian Tulis

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 27 September 2017 17:55
182 Calon Panwascam Luwu Ikuti Ujian Tulis

Ketua Panwaslukab Luwu Sam Abdi, SH ketika mengawas ujian tulis Calon Panwascam Luwu.

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 182 Calon Pengawas pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) mengikuti ujian tulis di Gedung Simpurusiang, Belopa, Rabu, 27 September. Dari 186 calon Panwascam yang lulus seleksi adminitrasi, empat orang diataranya tidak hadir.

Komisioner Panwaslu Luwu Divisi SDM, Abdul Latif mengatakan, empat orang yang tidak ikut tes karena telah lolos tenaga Pendamping Desa dan sementara pelatihan di Makassar.

Ketua Panwaslu Kabupaten Luwu, Sam Abdi SH mengungkapkan dari 182 orang itu akan meloloskan 6 besar tiap kecamatan, yang selanjutnya akan mengikuti tes interview.

Di Luwu sendiri terdapat 22 kecamatan. Dengan demikian yang akan lolos mengikuti tes wawancara adalah sebanyak 72 orang. Kendati demikian, jumlah itu kurang, sebab ada kecamatan yang pesertanya hanya 5 orang.

Penetapan 6 besar kata Sam Abdi berdasarkan hasil perengkingan hasil ujian tulis. Jika ada tanggapan masyarakat untuk ujian tulis belum diperhitungkan, nanti setelah lulus ujian tulis, baru akan diklarifikasi kepada yang bersangkutan.

“Ujian interview ini menetapkan tiga orang untuk selanjutnya dilantik menjadi Panitia Pengawas pemilu tingkat kecamatan,” terang Sam Abdi. (*)


div>