MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

186 Calon Panwascam Luwu Bakal Jalani Ujian Tulis

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 26 September 2017 19:32
186 Calon Panwascam Luwu Bakal Jalani Ujian Tulis

ILUSTRASI

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Jelan Pildaka serentak 2018 mendatang, sebanyak 186 calon anggota Panwas kecamatan (Panwascam) Kabupaten Luwu dijadwalkan mengikuti ujian tertulis, Rabu, 27 September.

Divisi SDM Panwas Luwu, Abdul Latif, mengatakan soal ujian tertulis calon Panwascam langsung dari Bawaslu Provinsi Sulsel. Pihak Panwaskab kata dia tidak ada hubungan dengan soal.

“Mereka tim dari Bawaslu Provinsi Sulsel yang akan antar soal. Setelah selesai mereka akan bawa ke Makassar untuk diperiksa,” jelas Latif.

Hasil pemeriksaan Bawaslu nantinya sesuai dengan perengkingan, baru Panwaskab Luwu melakukan Pleno menentuan kelulusan. Kendati kemudian, pihak Panwaskab hanya pleno berdasar rengking hasil ujian tulis.

“Penilaian ini sangat objektif. Jangan ada yang menilai ada permainan didalamnya,” terang Latif.

Ditambahkan, pada perekrutan Panwascam kali ini, pihaknya berharap yang lolos adalah mereka memiliki kompetensi dan berintegritas.

Hasil ujian tulis nantinya meloskan 6 orang tiap kecamatan. Dari 6 orang itu selanjutnya masuk ujian interview. “Semua masukan dari masyarakat akan ditanyakan kepada calon. Tergantung mereka yang akan memberi klarifikasi seperti apa,” jelasnya.

“Tidak ada jaminan mantan penyelenggara untuk lulus. Tergantung pada integritas dan kompetensinya,” tutur Latif yang juga Ketua LSM 007 ini.

Dari data yang diperoleh Rakyat Sulesl di sekretariat Panwaskab Luwu, dari 186 calon panwascam yang terbanyak dari Kecamatan Ponrang Selatan sebanyak 14 orang. Disusul Larompong dan Bajo 12 orang dan kecamatan paling sedikit pendaftarnya adalah Bastem Utara dan Walenrang Barat masing-masing 5 orang. (*)


div>