JUMAT , 19 OKTOBER 2018

19 Agustus, MRC Gelar Merdeka Run 2018

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Sabtu , 11 Agustus 2018 10:38
19 Agustus, MRC Gelar Merdeka Run 2018

Pengurus dan anggota Makassar Runner Community (MRC) foto bersama usai berlari, Sabtu (11/8). MRC akan melaksanakan fun run dengan mengambil tema 'Merdeka Run 2018', Minggu (19/8) mendatang. foto: doelbeckz/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Makassar Runner Community (MRC) akan melaksanakan fun run (lari santai) dengan mengambil tema ‘Merdeka Run 2018’, Minggu (19/8) mendatang.

Ketua Panitia ‘Merdeka Run 2018, Faizal Tanri, Sabtu (11/8), mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dari para komunitas runner di Makassar kepada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73.

“Kita mengadakan Merdeka Run 2018 ini, untuk menyemarakkan dan sebagai bentuk apresiasi HUT RI ke-73,” jelasnya.

Faizal mengatakan, sebanyak 750 pelari akan mengikuti lomba ini dengan jarak tempuh 7,3 Kilometer (Km).

“Jarak tempuh ini spesial karena kita samakan dengan HUT RI ke-73,” ujarnya.

“Peserta kita batasi karena keterbatasan waktu, sementara antusias pendaftar sangat besar,” tambahnya.

Faizal menjelaskan, adapun rutenya nanti mengambil start dan finish di Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, dengan rute Jl Jenderal Sudirman, Jl Ratulangi, Jl Kakatua, Jl Cendrawasih, Jl Arief Rate, Jl Sultan Hasanuddin, Jl Thamrin, Jl Botolempangan, Jl Chairil Anwar, dan kembali ke Jl Jenderal Sudirman.

Faizal mengungkapkan, pelaksana Merdeka Run 2018 ini, adalah Makassar Runner Community (MRC). Dimana
Makassar Runner Community menghimpun 65 komunitas runner di Makassar, seperti Run For Indonesia (RFI), RIOT, Indo Runner, Cerita-cerita Lari (CCL), Smansa Running Club, Bosowa Runners, Chapeelas, Rangers, dan lainnya. Ada juga sejumlah komunitas dari Kabupaten Maros, Kabupaten Bantaeng, dan Kota Parepare yang tergabung di dalam Makassar Runner Community.

Faizal mengatakan, nantinya peserta akan mendapatkan medali dan sejumlah hadiah door prize.

Faizal menjelaskan, setelah lomba akan dilaksanakan aksi sosial berupa penggalangan dana (donasi) untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan ini juga dirangkaikan launching Makassar Runner Community yang diketuai Hoist Bachtiar, dengan sekretaris Faizal Tanri, dan bendahara Syahrir Oyong. (****)


div>