KAMIS , 24 MEI 2018

19 ASN Malas Terancam Dipecat

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Selasa , 03 April 2018 06:00
19 ASN Malas Terancam Dipecat

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar geram terhadap tingkah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sulbar yang tidak taat administrasi bahkan tidak pernah masuk ke kantor untuk melaksanakan tugas sebagai ASN.

“Ada banyak ASN di lingkup Pemprov Sulbar yang tidak tertib administrasi dan bahkan ada yang digaji walau tidak pernah masuk kantor untuk melaksanakan kewajbannya,” katanya, Senin (2/4).

Pihaknya mengakui, 385 ASN yang tidak melengkapi berkasnya dan tersebar di beberapa OPD, serta ada pula ASN yang sudah dua bulan tidak masuk kantor.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Amujib menegaskan, hal tersebut terungkap setelah diadakan pemutakhiran data ASN tiap OPD.

Lanjut Amujib, dari ratusan ASN yang tidak melengkapi data tersebut terdapat 19 ASN yang sudah lama tidak melaksanakan atau masuk ke kantor.

“19 ASN itu sudah dinyatakan pimpinan OPD. Terdapat 19 ASN yang tersebar di OPD, yang sudah lama tidak melaksanakan tugas, itu yang sementara sudah saya minta kepada Kabid Kedisiplinan untuk diproses dan dilakukan pemanggilan ke inspektorat,” katanya. (*)


div>