SELASA , 16 OKTOBER 2018

19 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Reporter:

Salahuddin

Editor:

asharabdullah

Senin , 14 Mei 2018 15:32
19 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang

Angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Bulukumba, Senin (14/5/2018). Foto: Salahuddin/RakyatSulsel

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Bulukumba, Senin (14/5/2018). Angin kencang terjadi di Tiga lokasi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, mencatat sedikitnya 19 rumah rusak.

Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir mengungkapkan, 17 rumah rusak diterjang angin kencang di Desa Bontusunggu, Kecamatan Gantarang. Sementara, satu rumah rusak masing-masing di Kelurahan Matekko dan di Sesa Taccorong.

Dia menambahkan, meski sudah ditemukan jika 19 rumah rusak, namun pihaknya belum bisa memastikan berapa rumah rusak ringan ringan, sedang atau rusak berat.

“Tim BPPD masih melakukan pendataan dan evakuasi dilapangan bersama Tim gabungan dari TNI dan Polri,” tuturnya.

Selain merusak 19 rumah, angin kencang juga merusak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulukumba di Kecamatan Gantarang.

Humas Lapas Kelas II A Bulukumba, Mappasomba membenarkan jika sejumlah bangunan Lapas rusak. Bahkan, angin kencang merobohkan bangunan selasar Lapas hingga rata dengan tanah. Selain itu, akibat anging kencang atap ruang Narapinada di blok C dan D, ruang kantor dan Bimker, berterbangan.

Menurut Mappasomba, pada saat kejadian para napi sedang beraktivitas di luar ruang tahanan. Para napi berlarian mencari tempat yang aman termasuk pegawai Lapas. Dari 347 warga binaan Lapas Kelas II A Taccorong, semuanya dalam keadaan aman, tidak ada yang cedera. (*)


Tag
div>