RABU , 26 SEPTEMBER 2018

192 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru di Pangkep

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 23 Desember 2016 13:54
192 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru di Pangkep

Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan, saat memeriks pasukan, dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016 di Halaman Mapolres Pangkep, Jumat (22/12). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKTYATSULSEL.COM – Untuk menjamin keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru, 100 aparat kepolisian Polres Pangkep dikerahkan, tidak hanya itu sebanyak 92 personil gabungan dari TNI, Satpol PP, dan Dishub, ikut dikerahkan.

Kapolres Pangkep, AKBP Edy Kurniawan, dalam amanatnya saat memimpin apel gelar pasukan operasi lilin di Lapangan Upacara Maplres Pangkep, Jumat (22/12), mengatakan, ada sejumlah target utama pengamanan dalam Operasi Lilin 2016 kali ini, termasuk mengamankan sejumlah objek vital seperti tempat ibadah, tempat wisata, pusat keramaian dan fasilitas sosial lainnya.

“Saya berharap agar operasi lilin 2016 berjalan dengan lancar supaya, dan seluruh personil yang bertugas dapat menjamin dan memberi rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” jelasnya.

Sementara, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, berharap agar warga Pangkep tidak berlebihan dalam perayaan Natal dan khususnya Tahun Baru. Juga menghimbau agar warga Pangkep yang bepergian keluar kota, merayakan pergantian tahun, untuk memastikan rumahnya dalam keadaan aman.

“Saya harap perayaan nanti untuk jangan berlebihan, terus yang keluar kota, jangan lupa periksa keamanan, khususnya kompor yang bisa menimbulkan musibah,” jelasnya.

Apel siaga Operasi lilin 2016 ini, dipimpin langsung Kapolres Pangkep AKBP Edy Kurniawan selaku Inspektur Upacara dan turut hadir dalam apel tersebut Bupati Pangkep H Syamsuddin A Hamid, Dandim 1421 Pangkep Muhammad Musaffaq, Kejari Pangkep Firmansyah Subhan, dan instansi terkait. Operasi Lilin akan digelar pada 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. (***)


div>