SABTU , 21 APRIL 2018

Kampanye di Pangkep, Lintas Tokoh Sambut Ichsan Yasin Limpo

Reporter:

Editor:

Achmad Radi

Senin , 02 April 2018 10:14
Kampanye di Pangkep, Lintas Tokoh Sambut Ichsan Yasin Limpo

int

PANGKEP,RAKYATSULSEL.COM,-Mengawali jadwal kampanye tertutup di Kabupaten Pangkep, kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo, menyempatkan diri silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Warkop Pinggawa, Pangkep, Senin ( 2/3/2018) pagi.

Sejumlah tokoh masyarakat Pangkep menyambut hangat kedatangan calon gubernur nomor urut 4 ini. Diantaranya tokoh dari Tondong, Labbakkang, Pangkajene dan Sigeri.

Saat tiba, Ichsan disambut oleh ratusan warga yang menantinya di Warkop tersebut, sembari meneriakkan yel yel “Punggawa Macakka”

Mantan Wakil Bupati Pangkep, Abd Rahman Assegaf mengatakan, masyarakat Pangkep berharap pasangan Ichsan YL-Cakka bisa terpilih memimpin Sulsel. Alasannya, figur ini punya kepedulian dan komitmen yang kuat.

” Komitmen beliau (Ichsan Yasin Limpo) tidak perlu diragukan lagi. Program pendidikan dan kesejahteraan rakyat yang akan dilakukan pasangan Punggawa Macakka ditunggu oleh masyarakat Pangkep,”ungkap Rahman Assegaf.

Sekadar diketahui, pasangan calon gubernur nomor urut 4 melakukan sejumlah terobosan sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat.

Program rumah produktif menjadi salah satu program yang bisa memberdayakan rakyat. Pasalnya Ichsan YL-Cakka sudah menyiapkan 75 Keterampilan di Rumah Produktif

Dimana rumah produktif ini akan dibentuk di setiap kecamatan. Fungsi dan keberadaannya akan menjadi laboratorium lahirnya industri menengah ke bawah, baik yang dikelola langsung warga maupun sharing dengan Badan Usaha Milik Desa.

Di masing-masing rumah produktif, selain menyiapkan tiga sarjana profesional atau tenaga ahli, juga masing-masing ada satu orang dari perbankan. Tujuannya, mendampingi sekaligus membimbing para warga.

“Di rumah produktif nantinya, itu juga bisa dimanfaatkan oleh warga untuk dibimbing oleh tenaga ahli dengan 75 jenis keterampilan usaha,” kata Ichsan

Bukan hanya itu, di rumah produktif yang akan dibangun di tahun pertama Ichsan-Cakka jika diberikan amanat memimpin Sulsel, juga akan banyak memberikan kemudahan bagi warga setempat. (**)


Tag
div>