Selasa, 25 April 2017

2.000 Arsitek akan Berkumpul di Makassar

Selasa , 21 Maret 2017 11:07
Penulis : Muh Alief
Editor   : doelbeckz
Ilustrasi. foto: net
Ilustrasi. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kota Makassar kembali dipilih menjadi tempat pelaksanaan kegiatan berskala nasional, yakni Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dirangkaikan dengan acara Hari Ulang Tahun Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), di Centre Point of Indonesia (CPI) dan Pantai Losari, 5-9 Mei 2017 mendatang.

Kegiatan ini bakal dihadiri 2.000-an arsitek se-Indonesia. Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, tak ingin menyia-nyiakan kehadiran ribuan arsitek se-Indonesia tersebut.

Rencana wali kota untuk menghadirkan stadion sepak bola yang direncanakan akan dibangun di Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, akan disayembarakan pada pertemuan tersebut, termasuk rencana gambar The New Balaikota.

“Iyya, saya berkeinginan untuk membuat stadion bola di Untia, tapi untuk model dan design gambarnya saya mau sayembarakan nanti di Rakernas Arsitek itu, termasuk The New Balaikota,” ujarnya, usai menghadiri HUT Damkar, diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (21/3).

Menurut Danny Pomanto, sapaan wali kota, pada pertemuan arsitek nanti, akan dihadiri banyak arsitek handal. “Jadi gambar dulu kita keluarkan kalau tempatkan rencanaya di Untia, di sana lahan pemerintah masih ada dan cukup luas,” kata Danny.

Danny juga mengatakan bahwa anggaran untuk pembangunan stadion akan menelan anggaran yang cukup besar, sehingga pembangunannya nanti akan diperjuangkam di pusat.

“Yang jelas, kita bikin gambarnya dulu dan siapkan lahannya, nanti setelah itu baru kita perjuangkan dan lobi anggaran ke pusat untuk pembangunannya,” jelas Danny. (***)