KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

20 Dosen UMI Ikut Workshop Publik Speaking

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 09 April 2018 14:46
20 Dosen UMI Ikut Workshop Publik Speaking

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 20 dosen tetap Yayasan Wakaf UMI, mengikuti Workshop Publik Speaking dan Presentation Expert angkatan VI, kerjasama Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI dengan Irwani Pane Institute Training dan Consulting.

Acara tersebut dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D di Aula Senat Kampus II UMI, Senin, (9/4).

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, mengatakan, jika ingin maju, maka harus memenej waktu dengan baik, disiplin dan menghargai waktu.

“Sebagai tenaga pengajar, harus  memberi contoh kepada mahasiswa datang tepat waktu, karena dengan memberi contoh hasilnya lebih efektif, dibanding dengan kata-kata dan imbauan,” imbau Masrurah.

Menurutnya, workshop ini sangat berguna bagi para dosen dalam meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi dan presentasi, sebagai bekal dan penunjang kegiatan proses belajar mengajar di dalam kelas.

“Dalam berinteraksi dengan mahasiswa, baik di dalam kelas maupun di luar kelas, dosen harus membiasakan diri dengan bertutur kata yang baik dan lemah lembut sesuai dengan nilai-nilai Islam,” ujarnya.

“Semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan hasilnya dapat diimplentasikan di lingkungan masing-masing,” tambah Ketua Umum BKS PTIS itu.

Sementara itu, Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, mengatakan, workshop ini berlangsung selama 3 hari, bertujuan memberi keterampilan kepada dosen tetap UMI, sehingga dapat meningkatkan kemampuan public speaking  yang baik di dalam kelas, dan dapat melakukan presentasi yang baik dan efektif.

Adapun materi dalam workshop ini antara lain pengembangan SDM dengan pendekatan Islami oleh H. M. Mokhtar Noer Jaya, Membangun Budaya Kerja Islami oleh Ketua Pembina YWUMI Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, Pengembangan SDM dengan Pendekatan Islami, oleh Ketua Pengurus YWUMI H. M. Mokhtar Noer Jaya, Penerapan Budaya Akademik Islami, oleh Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, Motivasi Pengembangan SDM dalam Perspektif Islam, oleh Wakil Rektor II UMI Dr. Ir. H. Dirgahayu Lantara, MT, IPU, ASEAN.Eng dan Public Speaking dan Presentation Expert oleh Tim Irwani Pane Institute Training dalam bentuk teori dan praktek. (*)


Tag
  • UMI Makassar
  •  
    div>