SELASA , 18 DESEMBER 2018

20 Februari, Masjid 99 Kubah CPI Ditarget Rampung

Reporter:

Lukman

Editor:

Kamis , 01 Februari 2018 19:00
20 Februari, Masjid 99 Kubah CPI Ditarget Rampung

Rancangan Masjid 99 Kubah di Makassar.( Dok. RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Progres pengerjaan Masjid 99 Kubah yang terletak di kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) hingga kini telah mencapai 95 persen dari total anggaran Rp 60 miliar.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang (PSDACKTR) Sulsel, Andi Darmawan Bintang, mengatakan, progres ini mencakupi sejumlah infrastruktur seperti kubah utama yang telah dilakukan pemasangannya sejak dua hari kemarin. Untuk itu, ditarget semua Kuba bisa selesai hingga 10 Februari nanti.

“Sekarang 95 persen. Intinya struktur bahan sudah di lapangan semua. Sekarang sudah naik kubah utama karena dipotong tiga. Targetnya hingga tanggal 10 Februari semua kubah sudah naik. Secara bersamaan strukturnya juga sudah dipasang, serta 42 kubah kecil akan dinaikkan pada hari yang sama,” kata Wawan, sapaan akrabnya, Kamis (1/2).

Pengerjaan ini, lanjut Wawan dinilai lamban karena pihak kontraktor sudah memasuki masa perpanjangan waktu, artinya akan kena denda sesuai aturan yang berlaku.

“Karena ada denda lantaran batas terget tidak selesai maka periode kontrak sampai tanggal 2017 bertambah 50 hari untuk perpanjangan pertama dilakukan, menurut peraturannya bisa sampai 90 hari, tapi kita minta batas hingga 50 hari. Nanti kita lihat perkembangannya, jadi tanggal 20 Februari sudah beres semua,” paparnya. (*)


div>