JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

20 Finalis Perebutkan Duta Pariwisata Parepare

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 17 April 2016 00:40
20 Finalis Perebutkan Duta Pariwisata Parepare

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 20 orang finalis dari berbagai tingkat sekolah, baik SMA, maupun tingkat perguruan tinggi bertarung malam ini, Sabtu malam, (16/4) di pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun dalam memperubutkan predikat sebagai juara dalam pemilihan duta pariwisata 2016.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Olahraga, Pemuda, dan Pariwisata (OPP) Kota Parepare, Hj. Wahyuni Chalik dalam laporannya mengatakan, jika ke-20 orang finalis malam ini telah melewati berbagai tahapan, seperti tahap seleksi, dan pembekalan.

Menurutnya, sebelum dipilih 20 orang finalis, jumlah pendaftar berjumlah 71 orang.

“Dari 71 orang pendaftar yang lolos 20 orang terdiri sari 10 orang putra dan 10 orang putri untuk memperebutkan juara I, II, III, dan duta berbakat 2016.

Ia juga mengatakan, dipilihnya pelataran monumen cinta Habibie Ainun sebagai lokasi pelaksanaan acara karena monumen cinta Habibie Ainun merupakan ikon baru di Kota Parepare.
“Sebagai ikon dan destinasi wisata di Parepare juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya.

Asisten I mewakili Wali Kota Parepare, H. Rusman Rahman mengatakan pemilihan duta pariwisata selain membantu untuk memperkenalkan potensi wisata di Parepare juga untuk membantu masyarakat untuk menjaga budaya Parepare.

“Pemilihan duta pariwisata sangat penting, selain dapat membantu masyarakat dalam memperkenalkan budaya dan pariwisata, juga untuk membantu masyarakat dalam menjaga budayanya,” pungkasnya. (Nia)


div>